Ribuan Warga Antusias Hadiri HUT TNI ke-70 di Cilegon

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Senin, 05 Oktober 2015
Ribuan Warga Antusias Hadiri HUT TNI ke-70 di Cilegon
HUT ke-70 TNI di Cilegon, Banten, Senin (5/10). ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma/pd/15

Merahputih Peristiwa - Ribuan warga memadati Pelabuhan Kiat Indah, Cilegon, Banten untuk menyaksikan peringatan puncak hari ulang tahun (HUT) ke-70 Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada 5 Oktober.

"Saya datang ke sini dari jam 5 pagi. Saya ngajak anak," kata Endah, salah satu warga yang mengaku datang dari Serang kepada merahputih.com, Senin (5/10).

Pantauan merahputih.com di lapangan, ribuan prajurit TNI sudah mulai melakukan pemanasan untuk persiapan defile pasukan. Sebagian dari mereka ada yang membersihkan kendaraan tempur.

Acara HUT ke-70 TNI dimulai pukul 09.00 WIB. Upacara dimulai saat ribuan prajurit berbaris rapi memasuki lapangan upacara. Kemudian acara dilanjutkan dengan atraksi militer prajurit TNI.

Setelah itu, drama kolosal tentang Panglima Besar Jenderal Soedirman kemudian defile pasukan dan terakhir demo tempur pasukan TNI dari tiga matra.

Bertindak sebagai inspektur upacara Presiden Joko Widodo (Jokowi) kemudian komandan upacara Letjen TNI Edy Rahmayadi. Selanjutnya, pengucap Sapta Marga Mayjen TNI Ibnu Darmawan yang menjabat sebagai Aspam KSAD, Laksamana Muda TNI Tri Wahyudi Sukarno dan Marsekal Muda TNI Eko Suprianto.

 

Baca Juga:

  1. Ahok Teringat Sang Ayah Setiap HUT TNI 5 Oktober
  2. Perayaan HUT TNI ke-70
  3. Ahok Pimpin Upacara HUT TNI ke-70 di Makodam Jayakarta
  4. Peringatan HUT TNI ke-70
  5. Gladi Resik HUT TNI ke 70
#Provinsi Banten #Pantai Indah Kiat Cilegon #HUT TNI Ke-70
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan