Ada Situs Peninggalan Manusia Megalitikum di Danau Kerinci

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 19 Mei 2016
Ada Situs Peninggalan Manusia Megalitikum di Danau Kerinci
Danau Kerinci

Merahputih Budaya- Keindahan panorama alam Danau Kerinci menjadi daya tarik pengunjung untuk singgah dan menikmati udara alam terbuka hijau. Dengan dikelilingi bukit barisan di sekitar danau, pandangan mata wisatawan dijamin tidak akan bosan memandangi dan menikmati suasana alam sekitar.

Keindahan tersebut sempurna dengan adanya perahu-perahu nelayan yang sedang mengarungi permukaan air danau yang tenang, tempat hidup sejumlah jenis ikan yang banyak ditangkap oleh mayarakat setempat.

Situs peninggalan manusia megalitikum yang terletak di sekitar Kawasan Wisata Danau Kerinci (Foto: Blogspot)

Tak hanya menyajikan wisata alam terbuka, di sekitar Danau Kerinci juga wisatawan dapat menikmati berbagai peninggalan sejarah dari generasi ke generasi. Ada sejumlah batu berukir peninggalan manusia megalit. Konon, batu ukir ini dipercaya mejadi bukti bahwa wilayah di sekitar Danau Kerinci adalah daerah yang pernah dihuni manusia purba. Namun, dikarenakan minimnya penelitian dan pembahasan soal batu peninggalan tersebut, sehingga banyak masyarakat Kerinci tidak mengetahui asal-usulnya.

Di sekitar Danau Kerinci juga terdapat beberapa lokasi yang menarik lainnya. Keelokan Danau Kerinci dapat Anda nikmati dari atas melalui Tanjung Hatta. Kenapa Hatta? Karena dahulunya mantan Wakil Presiden Republik Indonesia Bung Hatta sering menikmati panorama Danau Kerinci, bahkan menanam pohon di sana. Anda juga bisa mengunjungi Desa Seleman, dimana di sana terdapat Rumah Laheik sebagai rumah khas Kerinci. Ada juga Desa Pulau Tengah yang terdapat Dolmen Batu Raja dan Masjid Keramat Pulau Tengah.

BACA JUGA:

  1. Wisata Alami Air Panas Semurup
  2. Mitos Manusia Harimau Kerinci
  3. Misteri Intan dan Emas Yang Terkubur di Danau Kaco
  4. Danau Kaco Bak Purnama di Malam Hari
  5. Danau Kaco "Air Surga Yang Terlempar ke Bumi"

 

#Pesona Indonesia #Wisata Kerinci #Danau Kerinci
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan