Danau Kaco "Air Surga Yang Terlempar ke Bumi"

Zulfikar SyZulfikar Sy - Minggu, 03 April 2016
Danau Kaco
Danau Kaco (Foto: Blogspot)

MerahPutih Wisata- Danua Kaco merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi bila anda melakukan perjalanan ke Provinsi Jambi.

Danau yang terletak di Kabupaten paling barat Provinsi Jambi ini menyimpan keunikan khusus yang tidak dimiliki danau-danau lainnya.

Berlokasi persis di Desa Lempur, Gunung Raya, Kabupaten Kerinci Jambi, Danau Kaco tersembunyi di balik hutan lindung Taman Nasional Kerinci Sebelat (TNKS).

Ibarat emas terpendam, butuh perjuangan lebih untuk menemukannya. Namun, tak perlu khawatir, Pengunjung akan terpuaskan dengan pesona indah Danau Kaco manakala tiba di lokasi.

Terletak dibawah kaki Gunung Rayo, keasrian danau masih sangat terjaga. Jernih dan Adem itu kesan pertama bila anda bersentuhan langsung dengan air danau.

Untuk dapat mencapai lokasi, pengunjung harus melewati hutan lebat yang masih sangat terjaga kealamiahannya. Dari Pusat kota Kerinci, Sungai Penuh, pengunjung akan melanjutkan perjalanan menuju Desa Lempur yang berjarak waktu sekira 45 menit.

Setelah tiba di Desa Lempur, Wisatawan akan dipandu oleh juru kunci wisata Danau Kaco. Perjalanan akan dilanjutkan dengan berjalan kaki mendaki perbukitan yang berjarak tempuh sekira 4 jam lamanya.

Sambil berjalan, pengunjung akan disuguhkkan pemandangan sisi hutan lindung yang masih perawan. Pepohonan besar tumbuh dengan cabang dan ranting pohon yang saling bergelayutan.

Sesekali Pengunjung juga akan dihibur suara hewan yang berada di dalam hutan, air terjun alami hingga embun yang terpapas angin pegunungan. Sejuk, menusuk pergelangan kaki yang lelah melangkah menuju lokasi.

Nah, bagi anda yang berniat untuk melakukan kunjungan ke Danau Kaco Jangan lupa untuk mempersiapkan fisik yang kuat agar perjalanan dapat dinikmati.

BACA JUGA:

  1. Ngangah Kerinci, Tari Pemanggil Roh Harimau
  2. Mitos Manusia Harimau Kerinci
  3. Danau Kaolin, Pesona Kawah Putihnya Belitung
  4. Pesona Magis Danau Tiga Warna di Gunung Kalimutu
  5. Melepas Penat di Danau Kelapa Dua Tangerang
#Danau Kaco #Wisata Indonesia #Budaya
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan