5 Film Bioskop Indonesia yang Paling Ditunggu Tahun 2017

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Rabu, 11 Januari 2017
5 Film Bioskop Indonesia yang Paling Ditunggu Tahun 2017
Film SYTD 2 (Instagram/Fedinuril)

Seiring dengan berkembangnya waktu, film-film karya anak bangsa semakin lama semakin menunjukan taringnya, mereka berlomba-lomba untuk bisa mengahislkan karya terbaik mereka hingga bisa dijajarkan dengan karya-karya film dari negara lainnya.

Tahun 2011 menjadi tahun kebangkitan dunia perfilman di Indonesia setelah film The Raid dirilis, setelah itu barulah mulai bermunculan film-film Indonesia lainnya yang tak kalah sukses dengan film The Raid.

Beberapa tahun belakangan ini juga sederet film Indonesia sukses menarik jutaan penonton dengan berbagai genre film yang menarik.

Tak heran jika di tahun 2017 ini juga menjadi ajang perlombaan bagi para seniman film Indonesia untuk mengeluarkan karya terbaru mereka. Berikut ini 5 film Indonesia terbaru yang wajib Anda tonton tahun 2017 ini.

1. Surga yang Tak Dirindukan 2

Film karya Hanung Bramantyo ini menjadi salah satu film yang paling ditunggu-tunggu di tahun 2017 ini. Kelanjutan cinta segitiga antara Arini, Pras, dan Meirose membuat banyak penonton penasaran dengan film Surga yang Tak Dirindukan 2 atau SYTD 2 ini.

Apalagi selain menampilkan 3 bintang utamanya seperti Laudya Cynthia Bella, Fedi Nuril, dan Raline Shah, film produksi MD Pictures ini turut menampilkan pemain baru yakni Reza Rahadian. Nah setelah sempat mundur jadwal penayangannya pada Desember lalu, film Surga yang Tak Dirindukan 2 akhirnya menetapkan jadwal tayang di tanggal 9 Februari 2017.

2. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2

Tahun 2016 kemarin film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss part 1 meraup kesuksesan besar dan sukses mencatatkan diri sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa.

Tak heran jika di tahun 2017 ini akan ada kelanjutan film yang berjudul Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss part 2 yang direncanakan akan tayang.

Film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss part 2 masih akan dibintangi oleh Vino G. Bastian sebagai Kasino, Tora Sudiro sebagai Indro, dan Abimana Aryasatya sebagai Dono. Penasarankan apakah film arahan sutradara Anggy Umbara ini dapat kembali mengulang kesuksesan film pertamanya, kita nantikan saja.

3. Kartini

Setelah sukses dengan film Ada Apa dengan Cinta 2, tahun ini Dian Sastro kembali membintangi film terbarunya yang berjudul Kartini. Film produksi Legacy Pictures ini mengangkat kisah perjuangan tokoh emansipasi wanita, Raden Ajeng Kartini.

Selain Dian, film arahan Hanung Bramantyo tersebut juga turut dibintangi oleh artis-artis ternama lainnya seperti Acha Septriasa, Ayushita, Slamet Raharjo, Adinia Wirasti, Reza Rahadian, dan masih banyak lagi bintang lainnya.

Setelah sempat mengalami jadwal penayangannya, film Kartini akhirnya menetapkan jadwal tayang pada 21 April 2017 mendatang bertepatan dengan peringatan hari Kartini.

4. The Last Barongsai

Film The Last Barongsai merupakan salah satu film yang paling ditunggu di tahun 2017. Film arahan sutradara Ario Rubbik ini menambah panjang deretan film Indonesia yang diadaptasi dari novel.

The Last Barongsai berkisah tentang seorang pemain barongsai (Dion Wiyoko) yang mencoba mempertahankan tradisi leluhurnya. Perjalanannya pun tak semulus yang dibayangkan sebab banyak hal-hal pelik yang mewarnai perjuangannya.

Film produksi Karnos Films ini dijadwalkan akan tayang pada 26 Januari 2017 bertepatan dengan perayaan Tahun Baru Cina atau Imlek.

5. Salawaku

Setelah sukses meraih 8 nominasi di Festival Film Indonesia tahun 2016, film Salawaku semakin membuat penonton penasaran. Film arahan sutradara Pritagita Arianegara ini menampilkan cerita yang berlatar belakang pemandangan super indah di Pulau Seram, Maluku.

Film ini dibintangi oleh Karina Salim, Joshua Matulessy, dan Raihaanun yang sukses membawa pulang Piala Citra sebagai Pemeran Pembantu Wanita Terbaik.

Setelah tayang perdana di Festival Film Internasional Tokyo (TIFF) pada bulan Oktober 2016 lalu, film Salawaku akhirnya telah menetapkan jadwal tayangnya di bioskop Indonesia pada 23 Februari 2017 mendatang.

Untuk sahabat Merahputih jangan lupa sempatkan akhir pekanmu untuk menonton film-film Indonesia yang semakin berkualitas. Mari kita dukung terus perkembangan film nasional agar terkenal hingga mancanegara. Jika kamu ingin tau film apa yang paling laris di 2016. Kamu bisa baca artikel ini 5 Film Indonesia Terlaris Sepanjang Tahun 2016.

#Film Indonesia #Film Indonesia Terbaru #Film Terbaru
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan