5 Film Indonesia Terlaris Sepanjang Tahun 2016 Film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 (Instagram/vinogbastian__)

Tahun 2016 menjadi masa-masa kebangkitannya dunia perfilman Indonesia, dimana para senimana Indonesia mulai berlomba-lomba untuk bisa menciptakan sebuah karya terbaik mereka di dunia perfilman Indonesia, sehingga karya mereka bisa terus dikenang seluruh penikmat film sepanjang masa.

Berikut ini 5 Film Indonesia terlaris selama tahun 2016 yang akan dikenang sepanjang masa.

1. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1

Film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 (Instagram/vinogbastian__)

Film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 yang disutradarai Anggy Umbara ini berhasil menjadi salah satu film Indonesia terlaris di tahun 2016. Tak hanya sukses merajai box office Tanah Air di tahun 2016. Film produksi Falcon Pictures tersebut bahkan menorehkan rekor sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa. Film ini ditaksir telah meraup jumlah penonton sebesar 6,8 juta. Sedangkan untuk jumlah pendatapan kotor mencapai Rp205 Miliar.

2. Ada Apa dengan Cinta 2

Rangga dan Cinta di Film AADC 2 (Instagram/kilundoel)

Diposisi kedua ditempati oleh film karya Riri Riza yang berhasil mengulang kesuksesan dari film Ada Apa dengan Cinta yang pertama, Film AADC 2 ini juga sukses menyedot penonton sebanyak 3,7 juta penonton di tahun 2016 ini.Hal ini tak lepas dari romansa percintaan Rangga dam Cinta yang sukses membuat banyak penikmat film penasaran.Sedangkan untuk jumlah pendatapan kotor mencapai Rp109 miliar.

3. My Stupid Boss

BCL dan Reza Rahadian di Film My Stupid Boss (Instagram/falconpictures_)

Kisah unik antara atasan dan bawahan yang diperankan Reza Rahadian dengan Bunga Citra Lestari, ternyata sukses menyedot animo penikmat film di Indonesia, hal itu terlihat dari jumlah penonton yang mencapai 3 juta penonton dengan jumlah pendatapan kotor yang ditaksir sebesar Rp91 Miliar.

4. Hangout

Film Hangout (Instagram/raditya_dika)

Karya terbaru dari komika, penulis hingga sutradar film Hangout, Raditya Dika memang selalu dinantikan banyak penikmat film di Tanah Air. Hal itu terlihat dari jumlah penonton film Hangout yang mencapai 2,2 juta penonton dalam kurun waktu 16 hari penayangan. Jumlah penonton tersebut langsung mengalahkan jumlah penoton film Rudy Habibie yang awalnya menduduki posisi ke 4 deretan film terlaris selama tahun 2016.

5. Rudy Habibie

Fim Rudi Habibie (Instagram/manojpunjabimd)

Akting aktor tampan Reza Rahadian memang tak perlu diragukan lagi, Reza berhasil menghipnotis penikmat film Indonesia dengan filmnya yang disutradarai Hanung Bramantyo tersebut. Film produksi MD Entertainment ini pun sukses menempati posisi ke 5 sebagai film Indonesia terlaris di tahun 2016. Film Rudy Habibie berhasil menyedot animo penonton sebesar 2 juta penonton dengan total pendapatan kotor yang ditaksir sebesar Rp60 miliar.



Selvi Purwanti

YOU MAY ALSO LIKE