4 Pasar Malam yang Masih Eksis di Jakarta

Ana AmaliaAna Amalia - Rabu, 12 Agustus 2015
4 Pasar Malam yang Masih Eksis di Jakarta
Abraresto.com

MerahPutih Travel – Pasar malam, meski sering dianggap sebagai tempat liburan kaum menengah ke bawah, pasar malam tetap menjadi primadona para pengunjung loh. Apa saja bisa di temui di pasar malam, mulai dari pakaian, peralatan rumah tangga, hingga kuliner tentunya.

Sebagai salah satu kota moderen, ternyata kehadiran pasar malam di Jakarta masih eksisi loh, mau tahu di mana aja pasar malam Jakarta yang asyik? Berikut ulasannya seperti yang dilansir dari Abraresto.com.

Kota Tua

Di tempat bersejarah peninggalan Belanda ini ternyata jadi tempat nongkrongnya warga Jakarta di sore hingga tengah malam. Pasar malam Kota Tua memang banyak menjadi daya tarik para pelancong, di sini kamu bis amenikmati suasana malam dengan dikelilingi gedung-gedung tua, jalan-jalan pakai sepeda ontel, jajan makanan kaki lima, hingga foto-foto yang pastinya asyik banget.

Pasar Santa, Kebayoran Baru

Saat malam hari Pasar Santa ini dipenuhi oleh berbagai macam orang mulai dari anak kuliahan, eksekutif muda, anak sekolahan hingga bule. Mulai dari area parkir yang sudah menjadi trademark Sate Padang Ajo Ramon hingga ke lantai 1 yang merupakan foodcourt dengan aneka makanan mulai dari Black Dog (hotdog hitam), dimsum, Ayam Panggang, Takoyaki, Es Cendol Duren, dan masih banyak lagi.
Tidak lupa juga toko-toko unik macam Shoebible yang menyediakan jasa pencucian sepatu premium seperti sneakers atau Laidback Blues yang menjual album vintage dalam rupa piringan hitam. Tampaknya, Pasar Santa kini telah berubah menjadi salah satu pasar yang mengedepankan perubahan gaya hidup di kota Jakarta sangat dinamis.

Jalan Jaksa

Setiap tahun, Jalan Jaksa di kawasan Selatan Jakarta ditutup karena pemerintah kota Jakarta selalu mengadakan yang namanya Festival Jalan Jaksa.

Selama dua hari, mulai dari siang hingga tengah malam, para pedagang kaki lima tumpah ruah di sepanjang jalan Jaksa hingga Kebon Sirih meramaikan pasar malam yang dipenuhi dengan aneka jajanan, makanan, cinderamata hingga penampilan live music dari band-band lokal dan performing art dari artis lokal.

Bukan hanya itu, dalam festival ini juga ditampilkan berbagai macam kesenian daerah mulai dari Tari Piring hingga Ondel-Ondel dan Tanjidor.

Pecenongan

Nah yang ini memang sudah dikenal sejak puluhan tahun lalu sebagai salah satu pusat kuliner di Jakarta. Di sepanjang jalan ini kamu bisa menyantap berbagai makanan seperti Martabak Bandung Asli 65A depan Red Top Hotel, soto ceker, nasi goreng hingga tempat makan keluarga dengan aneka pilihan seafood khas Sunda.

Wah seru yah, yuk lestarikan pasar malam di Jakarta, jangan kebanyakan main di mall terus yah.

Original artikel dari AbraResto.com, web super lengkap untuk menemukan referensi restoran terkini di Jakarta dan sekitarnya.

BACA JUGA:

Lapar di Tengah Malam? Coba Kunjungi Restoran 24 Jam Ini!

4 Kuliner Mie yang Bikin 'Nagih'

Resep Bolu Kismis Yummy ala Farah Quinn

Resep Mi Celor Palembang ala Farah Quinn

 

#Jakarta #Travelling
Bagikan
Ditulis Oleh

Ana Amalia

Happy life happy me
Bagikan