106 Jamaah Haji Berpaspor Filipina Ditampung di Asrama Pondok Gede

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Jumat, 21 Oktober 2016
106 Jamaah Haji Berpaspor Filipina Ditampung di Asrama Pondok Gede
Jamaah haji Indonesia berpospor Filipina naik bus di Bandar Soetta menuju ke Asrama Haji Pondok Gede. (Foto: gpenk via kemenag.go.id)

MerahPutih Nasional - Kementarian Agama (Kemenag) menempatkan 106 jamaah haji warga negara Indonesia (WNI) yang berangkat menggunakan paspor Filipina di Asrama Pondok Gede, Jakarta Timur. Sebagian jamaah haji berpaspor Filipina itu sudah tiba di Jakarta pada Jumat (21/10) malam, sebagian lainnya dijadwalkan pulang pada malam hari.

Kepala Biro Umum Kemenag Syafrizal mengatakan, jamaah haji berpaspor Filipiina ini akan diinapkan di Asrama Haji Pondok Gede maksimal selama tiga hari. Mereka akan ditempatkan di Blok E. Sebelum dibawa ke Asrama Haji, para jamaah mengisi formulir biodata.

"Kemenag menyiapkan bus untuk mengantar mereka dari Bandara Soekarno Hatta ke Asrama Haji. Selain itu, Kemenag juga memberikan konsumsi kepada para jamaah haji Indonesia yang berangkat dengan paspor Filipina ini," ujar Syafrizal seperti dilansir situs Kementerian Agama.

Kementarian Agama akan melakukan pembinaan terhadap semua jamaah haji berpaspor Filipina. Selain itu, agar tidak kejadian serupa tak terulang, pendalaman masalah akan dilakukan oleh Bareskrim Polri dan Keimigrasian.

BACA JUGA:

  1. Kemenag Dampingi Jamaah Haji WNI Berpaspor Filipina
  2. Total Jamaah Haji Indonesia Wafat Sebanyak 145 Orang
  3. Total Jamaah Haji Indonesia Wafat Sebanyak 139 Orang
  4. Video Jemaah Haji Indonesia Saat Lempar Jumroh
  5. Jamaah Haji Indonesia Wafat Bertambah Jadi 111 Orang
#Filipina #Jamaah Haji Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan