berita-singlepost-banner-1
Zumi Zola Turun Langsung ke Wilayah Konflik Gubenur Jambi Zumi Zola (Foto: Antara/Rifki)
berita-singlepost-banner-2
berita-singlepost-mobile-banner-7

Gubernur Jambi Zumi Zola mempunyai cara turun langsung jika terjadi konflik antar warga di wilayah Provinsi Jambi. Bahkan jika konfliknya sudah menjurus kepada kekerasan dan pengrusakan, Zola tak segan mengajak Polri-TNI terlibat mendamaikan masyarakat.

Bersama Kapolda Jambi Brigjen pol Yazid juga Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Inf Refrizal, Gubernur Jambi Zumi Zola turun langsung ke wilayah konflik antar warganya di Kerinci, Jambi.

Zumi Zola turun langsung ke tempat bentrok antar warga yang melibatkan warga Desa Tamiai Kecamatan Batang Merangin dengan masyarakat peladang Dusun Muaro Pulau, awal pekan lalu.

Akibat bentrok antar warga itu sedikitnya 72 sepeda motor dibakar warga.

Rencananya Zumi Zola bersama rombongan akan mengupayakan cara untuk meredam konflik langsung bersama warga. Zumi Zola akan mengusahakan agar konflik tidak terjadi lagi dan ada jalan keluar atau kesepakatan anatra dua belah pihak yang bertikai.

Zumi Zola juga mengimbau kepada warga yang terlibat itu untuk menahan diri dan menyelesaikan permasalahan dengan musyawarah. Sebagaimana diketahui warga Kerinci beberapa kali terlibat konflik mulai dari perbatasan wilayah hingga masalah tanah.

Sumber: ANTARA


berita-singlepost-mobile-banner-3

Ana Amalia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


berita-singlepost-banner-4
berita-singlepost-banner-5
berita-singlepost-banner-6