Zumi Zola Terima Peserta Siswa Mengenal Nusantara Gubernur Jambi Zumi Zola (kiri) dalam sebuah acara di Jambi (ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan)

MerahPutih.Com - Gubernur Jambi Zumi Zola mengatakan program Siswa Mengenal Nusantara dapat meningkatkan kecintaan generasi muda kepada tanah air dengan beragam budaya yang ada.

Saat menerima rombongan Siswa Mengenal Nusantara yang berasal dari Palangkaraya, Kalimantan Tengah, di VIP Room Bandara Sultan Thaha Syaifuddin Jambi, Senin (31/7), Zumi Zola mengatakan Program Siswa Mengenal Nusantara merupakan program kerjasama PT Angkasa Pura II dengan PT Perkebunan Nusantara VI.

Program ini berlangsung mulai 24 Juli s/d 1 Agustus 2017 dengan peserta sebanyak 22 orang siswa siswi SMA/SMK dan SLB, dua orang guru pendamping dan satu orang pendamping dari Dinas Pendidikan yang berasal dari Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Menurutnya, sangat banyak perbedaan antara Sumatera dan Kalimantan, dan selama berada di Provinsi Jambi para pelajar pasti banyak menjumpai hal-hal baru.

"Saya berharap hal-hal baru yang ditemui dapat bermanfaat bagi kalian semua, begitu pula siswa siswi dari Provinsi Jambi yang datang ke Provinsi Kalimantan Tengah," kata Zola.

Zumi Zola menegaskan Pemerintah Provinsi Jambi mendukung program ini serta akan memfasilitasi apa yang dibutuhkan pelajar.

Dijelaskannya, untuk mengenal Provinsi Jambi tidak cukup waktu satu minggu yang diberikan, karena para siswa ini baru mengunjungi daerah-daerah yang dekat, belum sampai ke Kabupaten Kerinci yang merupakan branding wisata Provinsi Jambi dengan wisata alamnya yang sangat menarik serta banyak kekayaan budaya yang ada.

"Saya hanya memberikan masukan, untuk kedepannya program seperti ini dapat disesuaikan dengan iven-iven yang akan dilaksanakan oleh Provinsi Jambi. Seperti Festival Candi Muarojambi atau Festival Danau Kerinci yang baru berlangsung kemarin dan sangat meriah karena dihadiri wisatawan beberapa negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura serta wisatawan mancanegara lainnya," katanya menjelaskan.

Zumi Zola berharap siswa yang mendapatkan pengalaman di Provinsi Jambi menceritakan pengalaman-pengalamannya kepada keluarga dan teman-teman yang berada di Palangkaraya serta mempromosikan Provinsi Jambi.

"Hal ini juga pasti akan dilakukan oleh siswa dari Provinsi Jambi yang mengikuti program siswa mengenal nusantara ke Palangkaraya, pasti akan menceritakan kepada keluarga dan teman-temannya seperti apa Palangkaraya," ujar Zumi Zola. (*)

Sumber: ANTARA



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH