Zulkifli Hasan Sebut Pelarangan Ibadah di Masjid Al Aqsa sebagai Perbuatan Biadab

Eddy FloEddy Flo - Jumat, 04 Agustus 2017
Zulkifli Hasan Sebut Pelarangan Ibadah di Masjid Al Aqsa sebagai Perbuatan Biadab
Ketua MPR Zulkifli Hasan (Foto: ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

MerahPutih.Com - Okupasi Israel terhadap Masjid Al Aqsa membuat berang Ketua MPR Zulkifli Hasan. Politisi PAN itu menyatakan tindakan pelarangan Israel untuk umat Muslim Palestina menjalani ibadah di Masjid Al Aqsa merupakan perbuatan biadab.

Zulkifli Hasan mengecam keras tindakan pelarangan tersebut dan mendesak agar segera dihentikan.

"Melarang umat muslim masuk masjid atau umat agama apa pun di dunia menjalankan ibadah sesuai dengan keyakinannya merupakan perbuatan biadab yang harus dilawan," kata Zulkifli Hasan usai menghadiri silaturahmi kader PAN di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat (4/8).

Dewan keamanan PBB harus tegas melarang atau menghentikan tindakan Israel yang menginvasi negara Palestina dengan melarang umat muslim beribadah di Masjid Al Aqsa.

"Palestina adalah negara berdaulat yang harus dijamin hak warga negara dalam menjalankan ibadah dan hidup merdeka dari tekanan negara lain," kata Zulkifli yang juga Ketua Umum DPP PAN.

Ia menambahkan tidak ada agama di dunia yang menghalalkan atau membenarkan penzoliman terhadap agama atau negara lain dalam menjalankan ibadah. Hal itu dibuktikan dengan membanjirnya empati sejumlah negara di dunia terhadap umat muslim Palestina yang dilarang beribadah di Masjid Al Aqsa.

"Bukan hanya negara-negara Islam yang menyuarakan pembelaan terhadap umat muslim Palestina tetapi juga negara-negara barat," ujarnya.(*)

Sumber: ANTARA

#Israel #Palestina #Konflik Palestina #Zulkifli Hasan #Ketua MPR
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan