Zulkifli Hasan: Pendidikan Kunci Kemajuan Bangsa

Yohannes AbimanyuYohannes Abimanyu - Selasa, 11 Juli 2017
Zulkifli Hasan: Pendidikan Kunci Kemajuan Bangsa
Ketua MPR Zulkifli Hasan memberikan pemaparan materi sosialisai empat pilar di Hotel Grand Orri Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (21/6). (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan pendidikan merupakan salah satu kunci kemajuan bangsa sehingga perlu mendapat perhatian utama.

Dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Senin, Zulkifli mengatakan ilmu dan teknologi dapat menghantarkan banyak bangsa menguasai sumber daya alam dan mengelolanya dengan baik.

"Sumber daya alam itu dikelola dengan ilmu dan teknologi. Jangan sampai kita ribut hal yang tisak prinsip tapi ketinggalan di bidang iptek," katanya saat memberikan sambutan dalam peletakan batu pertama pembangunan sekolah menengah pertama Muhammadiyah di Orong Bawa, Utan, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Senin (10/7) kemarin.

Ketua MPR RI mengatakan saat ini negara tengah giat membangun sekolah mulai dari sekolah dasar hingga sekolah menengah atas.

Ia mengatakan pemerataan pembangunan juga diwujudkan dengan pemerataan pendidikan.

"Mudah-mudahan dengan digiatkannya pembangunan pendidikan mulai dari SD, SMP, SMA ini akan menjadi titik balik kemajuan Indonesia," katanya.

Hadir dalam acara itu Mendikbud Muhadjir Effendy, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, Ketua Komisi VIII DPR RI Ali Taher serta mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin.

Sumber: ANTARA

#Zulkifli Hasan #Muhadjir Effendy #Sistem Pendidikan #Ketua MPR #Pendidikan Karakter
Bagikan
Ditulis Oleh

Yohannes Abimanyu

Wonderful Indonesia, Pesona Indonesia dan pesona gw adalah satu
Bagikan