Zulkifli Hasan Siap Maju di Pilpres 2019 Ketua MPR Zulkifli Hasan (kiri) memberikan paparan saat Sosialiasi Empat Pilar (ANTARA FOTO/Ampelsa)

MerahPutih.com - Persaingan memperebutkan posisi RI 1 semakin ketat. Setelah Jokowi dan Prabowo yang sudah terlebih dahulu mendeklarasikan sebagai calon presiden. Kini, giliran Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan yang menyatakan siap maju di Pilpres 2019.

"Saya siap maju di Pilpres 2019," kata Zulkifli kepada media seusai melakukan pertemuan dengan kader PAN Sampang, Madura, Jawa Timur di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU), Selasa (17/4)

Ketua MPR itu menjelaskan, sebagaimana dilansir Antara, Pilpres 2019 saat ini sudah menjadi pembicaraan para pengurus Partai Politik di Indonesia, termasuk PAN.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (kanan) menyerahkan dokumen PAN kepada Tim Verifikasi KPU Wahyu Setiawan (tengah). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

"Kalau sudah perintah partai saya harus siap," kata Zulkifli Hasan.

Sementara, Ketua Dewan Pimpinan Daerah PAN Sampang Moh Yanto mengatakan, partainya siap mendukung penuh Zulkifli Hasan untuk maju di Pilpres 2019 mendatang.

Ia mengatakan, Zulkifli Hasan merupakan tokoh yang layak memimpin Indonesia, karena telah berpengalaman menjadi wakil rakyat di DPR RI.

Selain itu, "Zulhasan" sapaan karib Zulkifli Hasan itu, juga memiliki pemikiran yang bagus dalam membangun masa depan Indonesia yang lebih baik, selain memiliki modal politik yang bagus, yakni sebagai katua umum partai.

"Kami menilai, beliau merupakan anak bangsa yang siap menjadi pemimpin," ujar Moh Yanto.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. (MP/Ponco Sulaksono)

Selain melakukan pertemuan dengan para pengurus partai di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Zulkifli Hasan dalam kesempatan itu juga meminta semua kader partai untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada 2018 dan memenangkan pasangan calon yang diusung partai itu.

Zulkifli Hasan memerintahkan kepada seluruh kader di Kabupaten Sampang untuk memenangkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sampang Hisan dan Abdullah Mansyur dan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak di Pilkada 2018.



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH