Zulhas Minta Kader PAN Tak Saling Hujat dan Ejek Jelang Kongres Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. (MP/Ponco Sulaksono)

Merahputih.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkfili Hasan mengingatkan kepada seluruh kader partainya agar tidak saling hujat dan mengejek.

"Saya minta teman-teman jangan ada yang mencerca saudaranya sendiri. Masa saudara tega untuk menghujat, jangan. Kita keluarga besar," ucap Zulkifli dalam sambutannya pada Rakernas PAN di Hotel Milenium, Jakarta, Sabtu (7/12).

Hal itu dikatakan Zulhas jelang pelaksanaan Kongres PAN pada awal 2020 dengan agenda pemilihan ketua umum periode 2020-2025.

Baca Juga

Politisi PDIP Sebut Surya Paloh Emosional

Para kader PAN seperti Wakil Ketua Umum PAN Asman Abdur maupun Wakil Ketua Komisi III DPR RI Mulfachri Harahap telah bekerja keras dan berkarya dalam memajukan partai berlambang matahari itu.

Kedua nama tersebut diketahui telah menyatakan kesediaannya untuk maju dalam pencalonan ketua umum PAN pada kongres mendatang.

"Pak Asman dan Mulfachri mereka sahabat saya, kami pergi bareng-bareng, semua punya karya di partai kita," ungkap Zulhas.

Ketum PAN Zulhas ajak semua komponen bangsa bersatu kembali
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (tengah) bersama Hatta Rajasa dan Amien Rais dalam sebuah kesempatan di Jakarta (Foto: antaranews)

Kompetisi memperebutkan kursi ketua umum merupakan hal biasa dalam kongres partai. Oleh karena itu, dia meminta kepada seluruh kader untuk bersama-sama menyukseskan jalannya kongres.

Dia berharap kongres yang rencananya akan digelar pada akhir Februari atau awal Maret 2020 itu dapat berlangsung sejuk, akur, dan mengedepankan musyawarah dalam mengambil keputusan.

"Kalau itu terjadi Insya Allah partai kita akan menjadi partai yang besar," ucap Zulkifli.

Baca Juga

Rivalitas Airlangga-Bamsoet Memanas, Jokowi: Itu Urusan Internal Golkar

Dalam kesempatan tersebut, Zulkifli juga memperkenalkan beberapa kader partai yang kemungkinan besar akan maju dalam bursa pencalonan ketua umum. Selain Asman dan Mulfachri, dia juga menyebut nama Ketua Fraksi PAN DPR RI Hanafi Rais.

"Saudara-saudara itulah Partai Amanat Nasional, apalagi sekarang masih ada tokoh kita Pak Amien (Amien Rais) dengan kewibawaannya, saya meyakini apapun yang kita lalui selagi ada Pak Amien, ada tokoh-tokoh kita, Insya Allah semua persoalan bisa kita selesaikan dengan musyawarah mufakat," kata Zulkifli. (*)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH