Zulhas Ajak PKS Kolaborasi Termasuk dalam Pilpres

Zulfikar SyZulfikar Sy - Minggu, 29 Mei 2022
Zulhas Ajak PKS Kolaborasi Termasuk dalam Pilpres
Logo Partai Amanat Nasional (PAN). ANTARA/HO

MerahPutih.com - Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang hanya diikuti oleh dua pasang calon presiden dinilai membuat atmosfer politik Indonesia menjadi negatif dan tidak produktif.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengajak Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk ikut berkolaborasi termasuk dalam ajang kontestasi Pilpres 2024.

"Karena Pilpres hanya dua pasang, para pendukung mati-matian mendukung kandidatnya. Oleh karena itu, kami mencoba membuat koalisi, maksudnya mudah-mudahan PKS bisa bersama-sama," kata Zulkifli dalam acara puncak Milad Ke-20 PKS, di Jakarta, Minggu (29/5).

Baca Juga:

Milad Ke-20 PKS, Syaikhu Ajak Semua Pihak Kolaborasi

Pria yang karib disapa Zulhas ini mengatakan, koalisi tersebut dibuat dengan maksud memunculkan lebih dari dua pasang kandidat capres saat Pilpres 2024 mendatang.

"Maksudnya calonnya jangan dua lagi Pilpres besok, kalo bisa tiga lah, syukur syukur bisa lebih. Ini untuk mengurangi apa yang kita alami hari hari ini, dengan atmosfer yang pengap dan tidak produktif itu," ujarnya.

Baca Juga:

Anies Baswedan Diteriaki "Presiden" saat Hadiri Milad Ke-20 PKS

Lebih lanjut Zulhas menambahkan, negara besar adalah negara yang bisa melakukan kolaborasi, salah satunya dalam mengikuti kontestasi politik.

"Negara yang besar, kalau kata Presiden PKS (Ahmad Syaikhu), hanya bisa maju menjadi negara yang besar jika kita kolaborasi bersama-sama," pungkasnya. (Pon)

Baca Juga:

PKS Siapkan Anggota DPR Buat Bertarung di Pilkada Aceh

#Zulkifli Hasan #PAN #PKS
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan