Film

Zulfa Maharani Ungkap Tantangan Perankan Nunung 'Srimulat'

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Kamis, 02 November 2023
Zulfa Maharani Ungkap Tantangan Perankan Nunung 'Srimulat'
Zulfa Maharani.(Foto: Poplicist/Arman)

AKTRIS Zulfa Maharani menjadi salah satu pemain di film Srimulat: Hidup Memang Komedi garapan sutradara Fajar Nugros. Zulfa mengungkapkan tantangannya selama syuting sekaligus memerankan karakter Nunung.

"Tantangannya justru pemain itu harus tahan ketawa di set syuting. Apalagi Kak Wika selalu bikin aku ketawa pas adegan sama dia," kata Zulfa, saat konferensi pers di Plaza Senayan XXI, Selasa (31/10).

Menurutnya, para pemain di film ini memiliki karakter asli yang lucu. Kelucuan tersebut semakin bertambah saat semua pemain melakukan dialog khas dari Srimulat sehingga Zulfa sempat merasa kesulitan saat harus menahan tawa.

Untuk itu, Zulfa dan pemain lain berusaha untuk menahan tawa dan menjaga emosi tetap stabil agar hasilnya sesuai dengan harapan.

"Kita enggak boleh ada yang emosinya turun. Pokoknya, memang harus stabil sampai semuanya selesai. Tapi, kadang kami saling tahan ketawa, itu nahannya susah," beber Zulfa.

Baca juga:

'Srimulat: Hidup Memang Komedi', Lika-Liku Srimulat Meraih Popularitas

Zulfa Maharani Ungkap Tantangan Perankan Nunung 'Srimulat'
Poster resmi film Srimulat Hidup Memang Komedi. (Foto: Instagram/@filmsrimulat)


Sebagai orang yang bukan berasal dari suku Jawa, Zulfa harus menggali lebih banyak karakter Nunung yang notabene berasal dari suku Jawa. Oleh sebab itu, Zulfa memanfaatkan waktu workshop, reading, serta arahan dari sutradara Fajar Nugros dan pelatih akting untuk mendalami karakternya tersebut.

Zulfa juga mempelajari bagaimana gestur dan gaya berbicara Nunung saat tampil sebagai anggota Srimulat dan bertemu dengannya secara langsung.

"Aku merasa beban berat itu kayak dibantuin sama teman-teman yang lain. Kami saling mendukung. Ada sesi ketemu dengan anggota Srimulat asli. Aku observe dari suara dan gerak-gerik," lanjutnya.

Baca juga:

Peringatan 70 Tahun Srimulat: Dari Pameran Wayang Golek hingga Launching Buku


Zulfa juga rajin bertanya pada Nunung saat sesi pertemuan dengan menganalisa Nunung pada era 1980-an atau masa ketika Nunung masih aktif di Srimulat.

Ia pun berharap melalui film ini, generasi muda dapat lebih mengenal Srimulat karena legenda lelucon mereka yang masih bertahan hingga saat ini.

Srimulat: Hidup Memang Komedi secara mendalam menghadirkan perjuangan Gepeng dalam menemukan jati dirinya sebagai pelawak sekaligus kisah romansanya dengan Royani.

Sementara itu, Tessy mengalami krisis identitas yang berujung dipenjara dan menambah kompleksitas perjalanan Simulat. Namun, melalui perjuangan dan tantangan ini, kru Srimulat menyadari betapa pentingnya kerja sama dan kasih sayang dalam menghadapi masalah masing-masing.

Srimulat: Hidup Memang Komedi akan tayang 23 November 2023. (and)

Baca juga:

Srimulat, Contoh Kuali Pertemuan Budaya dan Bahasa

#Film #Srimulat #Nunung Srimulat
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan