Zona Merah di DKI Diklaim Tinggal Satu RT

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Rabu, 01 September 2021
Zona Merah di DKI Diklaim Tinggal Satu RT
Pembatasan mobilitas di Jakarta. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Zona merah penyebaran COVID-19 di Jakarta, diklaim hanya tinggal satu Rukun Tetangga (RT) dari jumlah total mencapai lebih dari 30 ribu.

Meskipun saat ini zona merah hanya tinggal satu dan grafik COVID-19 mengalami perbaikan, masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan tidak menganggap remeh COVID-19.

"Ya masih satu ya zona merah di satu RT ya," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Selasa (31/8) malam.

Baca Juga:

Wilayah Penyangga Jakarta bakal Digempur Vaksinasi COVID-19

Tercatat, keterisian tempat tidur di RS Rujukan COVID-19 di Jakarta dan beban fasilitas kesehatan juga turun dengan tingkat keterisian sebanyak 16 persen, sementara unit perawatan intensif (ICU) sebanyak 34 persen.

"Perlu kerja sama semua pihak untuk meningkatkan upaya pengendalian COVID ini," ucap Riza.

Diketahui, jumlah kasus aktif (orang yang masih dirawat/isolasi) di Jakarta, per 31 Agustus 2021, turun sebanyak 159 kasus, sehingga jumlah kasus aktif hanya sebanyak 7.096. Sedangkan, jumlah kasus konfirmasi secara total di Jakarta sampai hari ini sebanyak 850.583 kasus.

Wakil Gubenur Ahmad Riza Patria. (Foto: Antara)
Wakil Gubenur Ahmad Riza Patria. (Foto: Antara)

Dari jumlah total kasus positif, total orang dinyatakan telah sembuh sebanyak 830.197 dengan tingkat kesembuhan 97,6 persen, dan total 13.261 orang meninggal dunia dengan tingkat kematian 1,6 persen.

Untuk positivity rate atau persentase kasus positif sepekan terakhir di Jakarta adalah sebesar 4,6 persen, sedangkan persentase kasus positif secara total sebesar 14,7 persen atau sudah termasuk batas aman yang ditetapkan WHO dengan standar persentase kasus positif tidak lebih dari 5 persen.

"Dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, maka perkembangan COVID-19 di Jakarta diharapkan bisa lebih baik lagi," kata Riza. (Asp)

Baca Juga:

Satgas Penanganan COVID-19 Bentuk Satgas Prokes, Ini Tugas dan Anggarannya

#COVID-19 #Kasus Covid #Vaksinasi #PPKM Level 1-4
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan