Zola, Film yang Terinspirasi Thread Viral Pemeran dan kru film Zola. (Foto Hollywood Reporter)

SEBUAH thread viral di Twitter menjadi inti kisah Zola. Lika-liku kehidupan yang diceritakan dalam film Zola seolah sesuai dengan 2020 yang penuh kejutan. Dengan niat ingin mencari uang sambil bersenang-senang, perjalanan kedua penari striptease kemudian berubah menjadi pengalaman buruk yang melibatkan penculikan, penembakan, perdagangan seks, dan percobaan bunuh diri.

Thread Twitter yang jadi latar film ini dicicitkan A'ziah 'Zola' King lewat akun Twitter @_Zolarmoon pada 2015 silam. Berisikan 148 cuitan, thread ini menceritakan pengalaman Zola bersama dengan Jessica, temannya yang baru ia kenal selama satu malam. Zola dan Jessica yang berprofesi sama sebagai stripper berencana untuk bekerja sambil bersenang-senang ke Florida.

zola
Thread yang jadi inspirasi.(foto: imgur)

Dalam dua hari perjalanan, Zola terpaksa harus berhadapan dengan peristiwa penculikan, perdagangan seks, dan pembunuhan yang menakutkan dan membingungkan.

BACA JUGA:

3 Referensi Budaya Pop Barat Pada Serial Netflix 'It's Okay to Not Be Okay'

Lima tahun setelah membagikan kisahnya di Twitter, Zola tidak menyangka bahwa kisahnya akan diangkat menjadi film.

Jessica dan Zola. (Foto Sydney Morning Herald)
Jessica dan Zola. (Foto Sydney Morning Herald)

"Ini sangat tidak nyata, tetapi seperti yang terus kukatakan, bagiku pengalaman ini merupakan sesuatu yang akhirnya terwujudkan selama hidupku. Jadi aku merasa semua orang bisa merasakan apa yang ada di pikiranku selama ini," ungkap Zola kepada Variety.

BACA JUGA:

Money Heist Tamat di Season 5?

Thread Twitter itu berhasil menarik perhatian para sesepuh di industri perfilman Hollywood, salah satunya Ava DuVernay. "Sedang di India, membaca #Zola. Drama, humor, aksi, ketegangan, dan perkembangan karakter. Ia bisa menulis," ungkap sutradara yang pernah masuk nominasi Oscar itu di Twitter.

Meski segelintir orang hanya menganggap thread Twitter tersebut sebagai tindakan kriminal orang-orang Florida, Jeremy O Harris selaku penulis skrip Zola telah melihat potensi sinematik sejak awal.

Pemeran dan kru film Zola. (Foto Hollywood Reporter)
Pemeran dan kru film Zola. (Foto Hollywood Reporter)

"Menurutku, sesuatu yang sangat menarik dari kicauan A'ziah ialah semua orang yang membaca thread Twitter tersebut memiliki film mereka sendiri yang dibuat di kepala mereka," ungkap Harris kepada IndieWire.

Beum diketahui kapan film ini akan dirilis. Namun, banyak yang mengharapkan film Zola bisa segera disaksikan. (shn)


Tags Artikel Ini

shenna

LAINNYA DARI MERAH PUTIH