Image
Author by : Foto: Biro Pers Setpres

Presiden Joko Widodo mengendarai mobil golf bersama Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Ma'ruf Amin dan sejumlah tokoh ulama lainnya menuju halaman utama Istana Merdeka Jakarta menghadiri kegiatan Dzikir Kebangsaan. Selasa (1/8). Foto: Biro Pers Setpres

Image
Author by : ANTARA FOTO

Jemaah Dzikir Kebangsaan melaksanakan salat di halaman utama Istana Merdeka, Jakarta. Dzikir bersama para ulama merupakan yang pertama kalinya digelar di Istana Merdeka Jakarta sekaligus menandai dimulainya rangkaian kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari.

Image
Author by : ANTARA FOTO

Presiden Joko Widodo (kedua kiri) bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla (kanan), Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Ma'ruf Amin (kiri) dan tokoh ulama Banten Abuya Muhtadi bin Abuya Dimyati (kedua kanan) menghadiri Dzikir Kebangsaan di halaman Istana Merdeka, Jakarta. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari.

Image
Author by : ANTARA FOTO

Kegiatan Dzikir Kebangsaan yang digelar di halaman utama Istana Merdeka tersebut menjadi pembuka peringatan HUT Kemerdekaan Ke-72 dengan mengucap syukur kepada Allah serta memanjatkan doa untuk para pejuang, kiai, alim ulama, habaib, serta para tokoh agama dan tokoh daerah dari seluruh penjuru Indonesia yang berjasa besar bagi bangsa Indonesia. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari.

Image
Author by : ANTARA FOTO

Dzikir Kebangsaan tersebut dihadiri ratusan ulama dan ribuan santri yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Beberapa ulama yang hadir dalam Dzikir Kebangsaan tersebut di antaranya Kiai Mustofa Aqil Siradj (ketua majelis), Kiai Ma'ruf Amin (Ketua MUI), Kiai Maemun Zubaer, dan Kiai Miftakhul Akhyar yang memimpin jalannya dzikir bersama. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari