Zidane Sejajarkan Diri dengan Legenda Liverpool dan Don Carletto

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Senin, 28 Mei 2018
Zidane Sejajarkan Diri dengan Legenda Liverpool dan Don Carletto
Zinedine Zidane (zimbio)

MerahPutih.com - Real Madrid berhasil menjadi juara Liga Champions musim 2017/2018. Kepastian itu didapat usai El Real mengalahkan Liverpool 3-1, pada laga final Liga Champions 2017/2018 di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, Minggu (27/5) dini hari WIB.

Real Madrid berhasil menciptakan gol melalui Karim Benzema pada menit ke-51. Kiper Liverpool, Loris Karius, salah melempar bola. Bola membentur kaki Benzema. Livepool menyamakan kedudukan melalui Sadio Mane pada menit ke-55. Bola tandukan Dejan Lovren diteruskan Mane lewat sontekan. Skor imbang 1-1.

Real Madrid kembali unggul melalui Gareth Bale pada menit ke-64. Bola hasil tendangan salto Bale meluncur deras ke gawang Liverpool. Real Madrid unggul 2-1. Bale kembali menciptakan gol indah pada menit ke-83. Bola hasil tendangan keras kaki kirinya dari jarak jauh gagal ditepis Karius. Skor 3-1 untuk Real Madrid bertahan hingga pertandingan usai.

zidane
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (Zimbio)

Dengan begitu, Real Madrid menciptakan rekor juara Liga Champions tiga kali beruntun, sejak berubah format dari Piala Champions. Keberhasilan ini membuat Zinedine Zidane menciptakan rekor.

Zidane menjadi pelatih pertama yang membawa timnya juara Liga Champions tiga kali secara beruntun. Namun, dia tidak sendirian sebagai pelatih tersukses di Liga Champions.

Tercatat ada dua nama lain yang juga telah tiga kali merengkuh si Kuping Lebar sebagai pelatih, meskipun tidak berturut-turut. Lalu siapa yang menemani Zidane menjadi pelatih tersukses di Liga Champions itu, berikut daftarnya dilansir dari BolaSkor.com:

Bom Paisely
Pelatih Legendaris Liverpool Bob Paisley bersama tiga Piala Liga Champions Eropa mereka. Foto:www.bobpaisley.com

1. Bob Paisley, pelatih legendari Liverpool yang membawa klub itu merajai Inggris dan Eropa di era 1970-1980an (3 Gelar, Liverpool).

ancelotti
Carlo Ancelotti saat melatih Real Madrid memenangkan Piala Liga Champions Eropa tahun 2013. Foto: Telegraph

2. Carlo Ancelotti, pelatih asal Italia yang telah melalang buana di berbagai liga top Eropa. Pelatih yang akrab disapa Don Carletto ini tercatat dua kali membawa AC Milan dua kali juara Liga Champions Eropa (2003 dan 2007) dan membawa Real Madrid mengangkat si Kuping Lebar pada musim 2013.

(*/BolaSkor.com)

#Zinedine Zidane #Real Madrid #Liga Champions
Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan