Fashion

Tampil Modis dan Nyaman saat Lebaran ala Zaskia Sungkar

Febrian AdiFebrian Adi - Minggu, 16 April 2023
Tampil Modis dan Nyaman saat Lebaran ala Zaskia Sungkar
Zaskia Sungkar tampil begitu modis dan santai saat lebaran. (Foto: Instagram/@zaskiasungkar))

INGIN tampil seperti apa di hari lebaran? Tentu ingin tampil sempurna dong di depan keluarga besar. Nah, tampil modis dan nyaman ialah jawabannya.

Namun, definisi modis dan nyaman tentu berbeda-beda bagi setiap orang. Kalau kamu bingung, artis Zaskia Sungkar memberikan sejumlah tips agar kamu dapat tampil dengan gaya terbaik di hari raya.

Kunci tampil modis dan nyaman menurut brand ambassador Lazada ini ialah memadupadankan busana, aksesori, hingga menentukan warna dengan tepat. Kumpul keluarga terasa syahdu, kamu pun akan merasa nyaman seharian berkat kombinasi pakaian yang tepat.

Berikut tips tampil modis dan nyaman ala Zaskia Sungkar saat lebaran seperti yang sudah dirangkum oleh Lazada:

Baca juga:

Sering Ganti Gaya Outfit untuk Flexing dan Personal Branding

Jangan lupakan kenyamanan. (Foto: Unsplash/Satria Hutama)

1. Pilih modest wear ala kamu

Tren fashion semakin beragam, banyak pilihan gaya outfit yang tak terbatas. Di era modern ini, tak hanya gamis ataupun kaftan, kini ada banyak pilihan fashion item yang bisa dikreasikan, khususnya untuk pilihan fashion perempuan.

Ada banyak pilihan gaya yang bisa di padupadankan, terlebih tren pakaian simple dan polos yang sedang marak belakangan ini. Kamu bisa memadukan atasan ataupun outer dengan kombinasi lace dengan celana palazzo polos ataupun rok panjang, sehingga momen lebaranmu bisa tampil gaya dan tetap modest sesuai dengan tradisi.

2. Jangan lupakan kenyamanan

Tidak ada yang lebih tepat dari mengenakan outfit nyaman selama perayaan Lebaran yang melibatkan berbagai agenda mulai dari ibadah Salat Ied hingga tradisi berkeliling dan bersilaturahmi dengan keluarga. Pilihlah jenis atau material pakaian dengan cermat agar acara kumpul bersama keluarga tetap nyaman seharian.

Kamu bisa memilih material pakaian dari jenis pakaian breathable atau mampu menyerap keringat seperti katun maupun linen. Untuk look yang lebih formal, pilihlah material poplin maupun viscose yang memberikan efek lebih shiny dan mewah.

3. Koordinasi warna is a key

Dalam satu keluarga biasanya ada saja yang mewajibkan untuk menggunakan baju ataupun dresscode seragam demi kekompakkan di kala Lebaran, dan pastinya agar sesi foto bersama terlihat lebih manis dan serasi. Untuk memudahkan mencari pilihan baju lebaran, kamu bisa cari di Lazada yang punya berbagai pilihan model, ukuran dan bahkan dengan warna dan motif senada untuk kamu, mama, papa, adik, hingga om dan tante.

Nah, buat kamu yang kurang nyaman mengenakan baju seragam lebaran bersama keluarga, alih-alih menggunakan baju kembar, pilihlah baju dengan warna senada, sehingga kamu dan keluarga bisa tetap tampil kompak, serasi, namun sesuai dengan preferensi gaya diri.

Baca juga:

Tampil Gaya saat Lebaran Lewat Ramadan Big Fest

View this post on Instagram

A post shared by Deyn Scarf (@deynscarf)

4. Kecil tapi penting: aksesori

Selain pakaian, aksesori juga memainkan peranan penting agar bisa tampil lebih modis dan bergaya. Untuk perempuan, ada banyak pilihan aksesori yang dapat digunakan seperti anting dan kalung statement yang colorful, sehingga membuat penampilan menjadi lebih standout.

Selain itu, scarf juga dapat digunakan sebagai aksesori penutup kepala maupun layering tampilan baju. Terakhir, pilihlah tas mungil yang bisa dijinjing ataupun diselempang dengan warna netral, sehingga tetap fungsional dan masuk ke segala situasi acara. Untuk pria, jangan lupakan jam tangan semi-formal to elevate your look. (far)

Baca juga:

Tips Padu Padan Outfit Hari Raya ala Uniqlo

#APRIL FLEXING SEBANGSA #Fashion #Selebritas
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan