Zaman Lalu, Ibu Punya Aturan Seperti ini Aturan seorang ibu untuk kebahagiaan anaknya semata. (Foto: Pexels/Brett Sayles)

KETIKA beranjak dewasa pastinya kamu mulai jarang ada di rumah. Bahkan ada yang kemudian merantau mencari peruntungan di kota lain. Jauh dari keluarga, hati pun penuh dengan kerinduan terutama pada ibu.

Melansir dari hercampus.com, seorang ibu bisa menjadi sangat galak. Banyak aturan semata-mata hanya karena tidak ingin kamu susah. Ibu adalah sosok yang berani mati untukmu dan siap membelamu dalam kondisi apapun. Ibu adalah sosok penyayang yang akan bersikap hangat kepadamu. Apa saja ya aturan yang akan kamu rindukan ketika jauh dari rumah?

Baca Juga:

4 Tipe Orangtua Baru, Kamu Termasuk yang Mana?

Jam malam

jam
Waktu malam tidak boleh pergi hingga larut. (Foto: Pixabay/congerdesign)

Hal ini biasanya umum terjadi pada anak perempuan. Para ibu akan memberlakukan jam malam ketika anaknya pergi main keluar besama teman-teman. Apalagi jika kamu diajak kencan dengan pacarmu. Ibu pasti sudah menyuruh bapak untuk berjaga di pintu depan dan siap memarahimu jika telat pulang. Sebenarnya pada siang hari pun ibu akan tetap memberikan batasan waktu. Semata-mata dilakukan untuk kesehatan dan keselamatan kamu.

Tidur siang

tidur
Anak-anak harus banyak tidur siang. (Foto: Pexels/Shahbaz Akram)

Waktu kecil ibu pasti akan menyuruhmu untuk tidur siang. Pulang sekolah dan selesai menyantap makan siang, biasanya ibu akan membantu bebersih sambil membereskan tas sekolah. Anak kecil memang butuh tidur karena kekebalan tubuhnya belum sekuat orangtua.

Baca Juga:

Salah Pola Asuh, Hancurkan Anak

Makan banyak

makan
Remaja yang diet tak masuk dalam pikiran ibu. (Foto: Pexels/rawpixel.com)

Mencoba untuk diet ketika remaja? Jangan harap bisa berhasil melakukannya. Ibu paling tidak suka jika anaknya mengurangi porsi makan. Apalagi jika ia yang memasak semua menu makanan setiap hari. Jika tidak diet pun ibu akan bersikukuh menambah porsi makan. Hal ini semata-mata agar tubuhmu penuh energi dan tidak kurang gizi. Makan banyak sudah menjadi aturan tak tertulis di dalam rumah.

Harus kenalin pacar

pacar
Kalau sudah punya pacar harus dikenalin ke ibu. (Foto: Pexels/Duong Nhan)

Nah ini yang wajib dilakukan ketika kamu baru pertama kali punya pacar di usia remaja. Walaupun anak perempuan lebih sering diharuskan mengikuti aturan ini. Ketika kamu punya pacar biasanya ibu akan kepo dan memaksa untuk dikenalkan. Karena ibu sangat ingin anaknya mendapatkan yang terbaik untuk masa depan. (mar)


Baca Juga:

Bukan Cuma Perempuan, Pria juga Bisa Mengalami Baby Blues


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH