Fashion

Zalora Indonesia Tingkatkan Efisiensi untuk Kepuasan Pelanggan

Febrian AdiFebrian Adi - Jumat, 08 Desember 2023
Zalora Indonesia Tingkatkan Efisiensi untuk Kepuasan Pelanggan
CEO dan Managing Director baru Zalora Indonesia Aashish Midha. (Foto: Merahputih.com/Febrian Adi)

HARBOLNAS (Hari Belanja Online Nasional) sebentar lagi tiba. Zalora Indonesia tak mau ketinggalan menyambut Harbolnas yang jatuh tiap 12 Desember. Mereka menggelar kampanye 'Mega Sale Festival' dan menyiapkan promo potongan harga hingga 88 persen.

Bersama momen menggembirakan tersebut, Zalora Indonesia juga mengumumkan penunjukan CEO dan Managing Director baru untuk Zalora Indonesia, yaitu Aashish Midha.

Penunjukan ini menandai sebuah momen penting dalam perjalanan perusahaan menuju inovasi, pertumbuhan strategis, dan komitmen yang tak tergoyahkan terhadap kepuasan pelanggan.

Baca juga:

Mega Sale Zalora 12.12 Coba Bantu Penuhi Kebutuhan Fesyen di Akhir 2023


"Saya terinspirasi oleh legacy luar biasa yang telah kita bangun bersama, dan saya bersemangat untuk menavigasi pertumbuhan lanskap e-commerce pascapandemi," ungkap Aashish Midha dalam jumpa pers yang digelar pada Kamis (7/12) di kawasan Jakarta Pusat.

Di bawah kepemimpinan Aashish Midha yang baru, Zalora bertekad terus maju dan berinovasi. Brand identity Zalora telah dibangun selama lebih dari satu dekade. Identitas itu kian solid dan kini semakin diperkuat lewat perluasan jangkauan melalui pertumbuhan yang eksponensial dan menguntungkan.

Sebagai alumni Duke University, Fuqua School of Business, dengan gelar Master di bidang Manajemen Kuantitatif serta MBA di bidang Pemasaran dan Operasional dari Indian School of Business, Aashish memperoleh wawasan profesional di bidang kewirausahaan.

Sebelum menjabat sebagai CEO Zalora Indonesia dan Filipina, ia juga telah menjabat sebagai Revenue Director, dan membuktikan kemampuannya dalam menyusun strategi pertumbuhan dan mengukur kesuksesan.

"Fokus kami adalah pada inovasi, fokus pada pelanggan, dan inisiatif strategis. Zalora VIP hanyalah awal dari upaya kami untuk mendefinisikan ulang pengalaman e-commerce bagi para pelanggan kami yang berharga," tambah Aashish.

Di bawah kepemimpinan baru ini, Aashish bertujuan memperkuat kehadiran merek dengan menjadi mitra distribusi digital grosir strategis untuk lebih banyak merek fesyen dan gaya hidup di seluruh Asia Tenggara.

Dengan mempertimbangkan kepentingan terbaik bagi konsumen dan mitra merek, Aashish berupaya membawa tonggak sejarah baru bagi Zalora dengan meningkatkan penawaran layanan platform pada 2024, termasuk Operations as a Service, Marketing as a Service, dan Data as a Service.

Melalui layanan Operations as a Service, Zalora meluncurkan One Stock Solution (1SS) dan Fulfillment by Zalora (FBZ), sebagai solusi pemenuhan yang ditawarkan kepada brand partner strategis untuk meningkatkan efisiensi pengiriman produk dan layanan pelanggan.

Melalui Fulfillment by Zalora (FBZ), brand dapat memanfaatkan solusi e-commerce end-to-end yang telah disempurnakan oleh Zalora untuk menikmati proses operasi yang disederhanakan.

Dengan FBZ, brand yang berjualan di Zalora dapat mengandalkan jaringan ahli logistik dan infrastruktur Zalora yang sudah mapan, tapi tetap memiliki kendali atas kampanye dan keputusan pemasaran.

Baca juga:

Jelang Tahun Baru, UNIQLO Kembali dengan 'ARIGATO INDONESIA'

Zalora perkenalkan CEO baru. (Foto: Merahputih.com/Febrian Adi)

Zalora juga menawarkan layanan pemenuhan modular multi-channel e-commerce baru melalui One Stock Solution (1SS). 1SS memungkinkan jenama untuk menikmati manfaat dari infrastruktur pergudangan dan logistik Zalora tidak hanya untuk brand store mereka di dalam platform Zalora, tetapi juga untuk platform online eksternal.

Melalui 1SS, pesanan brand partner dari lokapasar (marketplace) eksternal dan situs web brand disimpan dan dipenuhi oleh Zalora memberikan brand kemudahan dalam menggabungkan manajemen e-commerce mereka melalui operasi dan pemenuhan digital Zalora secara menyeluruh.

"Pada akhirnya, yang kami inginkan adalah memberikan layanan terbaik bagi pelanggan dan mitra brand kami," pungkas Aashish. (far)

Baca juga:

SISESA Hadirkan Nuansa Mediterania di Koleksi Between the Lands

#Fashion #HarBolnas
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan