Z Camera E1, Lawan Tangguh GoPro

Fadhli Fadhli - Sabtu, 25 Juli 2015
Z Camera E1, Lawan Tangguh GoPro
Z Camera E1. (Foto: KickStarter)

MerahPutih Teknologi - Fotografi indah dan video beresolusi tinggi memang tidak harus hadir dari kamera yang besar. Hal ini dibuktikan oleh Z Camera E1, kamera mirror less yang akan menjadi lawan tangguh GoPro ini mampu hasilkan gambar berkualitas 4K.

Z Camera E1 kini masih dipajang di situs KickStarter, karena Jason Zhang yang menciptakannya masih mengumpulkan dana untuk dapat memproduksinya secara masal. Pastinya, kamera ini jauh lebih unggul dari GoPro.

Keunggulan kamera ini dibanding GoPro terlihat dari ukuran sensor yang lebih besar dan lensanya yang dapat diganti-ganti. Z Camera E1 juga dapat mereka video beresolusi 4K dalam dua mode kecepatan, yaitu 24fps dan 30fps.

Kamera yang sedang menunggu pembaruan perangkat lunak ini juga dapat mereka video HD 1080p dengan kecepatan 60fps. Jika pembaruan perangkat lunaj sudah usai, kamera ini akan mampu merekam video HD 1080p debfab kecepatan 120fps.

Sensor 16MP yang dibawa Z Camera E1 dapat dipadu dengan lensa MFT besutan Panasonic, Olympus, dan keluaran produsen lensa lainnya. Dibekali kemampuan ISO hingga angka 102.400, E1 masih dapat memberikan hasil gambar yang jernih walau sudah menggunakan ISO 6.400.

Sayangnya, layar kecil 2,5 incinya hanya memiliki resolusi 320 X 240 piksel. Namun tenang, anda masih dapat mengandalkan ponsel anda yang sudah diinstal aplikasinya untuk menjadi view finder. Selain itu, E1 hanya dibekali baterai berkapasitas 2.000mAh.

Kecilnya kapasitas baterai hanya mampu membuatnya bertahan hidup selama 45 menit jika merekam video beresolusi 4K. Z Camera E1 akan dijual dengan harga 699 dollar Amerika (sekitar Rp9,1 juta). Dalam pembeliannya anda juga akan mendapatkan semuah lensa fix 14mm dari Panasonic.

 

Baca juga:

ASUS PadFone jadi yang Pertama Gunakan Snapdragon 820

Smart Boy, Ponsel dari Nintendo

Lenovo Hadirkan Smarwatch dengan 2 Layar

OnePlus 2 Siap Rilis

Bocoran Spesifikasi Lumia 950

#GoPro #Kamera Mirrorless #Tekno Kamera
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan