Yusril Tak Mungkin Bohong Soal Keraguan Rizieq Terhadap Keislaman Prabowo Habib Rizieq berorasi saat Aksi 212 jilid II. (MP/Dery Ridwansah)

Merahputih.com - Ketua Bidang Pemenangan Partai Bulan Bintang (PBB), Sukmo Harsono menilai sang Ketua Umum Yusril Ihza Mahendra tak berbohong soal singgungan keislaman Prabowo Subianto.

Informasi soal kadar Keislaman Prabowo itu didapat dari Imam Besar FPI Rizieq Shihab.

"Saya ingin katakan bahwa Prof Yusril mengatakan yang sebenar-benarnya," ujar Sukmo kepada wartawan di Jakarta, Kamis (4/4).

Sukmo juga mengklaim mempunyai bukti pernyataan Yusril tersebut.

"Saya membawa alat bukti yang menyatakan terjadi percakapan dan perbincangan antara Prof Yusril dan habib yang meragukan keislaman paslon tersebut," ungkap Sukmo.

Prabowo
Prabowo Subianto menandatangani 17 butir pakta integritas untuk mendapatkan dukungan dari forum Ijtima Ulama. MP/Ponco Sulaksono.

Bukti itu merupakan print out percakapan Prabowo dengan Rizieq di Whatsapp.

"Ini adalah print out percakapan yang secara gamblang menyatakan bahwa meragukan keislaman paslon tersebut," imbuh Sukmo.

Menurut Sukmo, pernyataan Yusril soal Habib Rizieq yang meragukan keislaman Prabowo itu disampaikan pada akhir tahun 2018 lalu.

"Ini menjadi sebuah pertanyaan besar bagi kader PBB. Motivasi yang secara terang-terangan menyudutkan Prof Yusril dan PBB dalam sebuah komentar dalam sebuah video yang sudah dirilis sejak November 2018," tuturnya. (Knu)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH