Yusril Pertanyakan Isu Kecurangan Aparat yang Dihembuskan Prabowo Ketua Tim Advokasi Jokowi-Ma'ruf, Yusril Ihza Mahendra di MK (MP/Kanugraha)

Merahputih.com - Ketua Tim Advokasi Jokowi-Ma'ruf, Yusril Ihza Mahendra mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan jawaban dari permohonan gugatan Prabowo-Sandi di Mahkamah Konstitusi.

Yusril melanjutkan, jika ada tuduhan kecurangan yang diduga melibatkan aparat maka akan dicek kembali.

"Kita lihat scoopnya dulu terstuktur seperti apa kalau bupati mengerahkan camat terstuktur kalau presiden tak bisa dikatkan terstuktur, dia mengerahkan siapa?," kata Yusril di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta Pusat, Jumat (14/6).

BACA JUGA: Amankan Sidang MK dengan Humanisme, Ratusan Aparat Tak Dibekali Senjata Api

"Gubernur atau bupati itu dipilih rakyat dan dia bukan bawahan langsung presiden jadi ASN yang mana dan perangkat kerja presiden itu terbatas yang ada itu perangkat kementerian dan daerah," sambung Yusril.

Sementara itu, anggota tim kuasa hukum, I Wayan Sudirta siap berdebat dalam sidang perdana sengketa pilpres di Mahkamah Konstitusi.

Yusril mewakili Jokowi-Ma'ruf sebagai pihak terkait terhadap gugatan sengketa pilpres yang diajukan Prabowo-Sandiaga Uno.

Ilustrasi Sidang Mahkamah Konstitusi. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

"Hari ini kami akan dengarkan keterangan pembacaan permohonan dari pemohon. Kami simak, kalau ada dialog kita dialog, kalau ada debat ya kita debat," ujar Yusril.

Yusril mengatakan, pihaknya baru akan membacakan keterangan sebagai pihak terkait pada 17 Juni mendatang.

Seperti diketahui, sidang pemeriksaan pendahuluan sengketa pilpres 2019 akan dibacakan hari ini. Prabowo-Sandi sendiri disebut tak bakal hadir. Pasangan calon 02 itu diwakili oleh tim kuasa hukum yang diketuai Bambang Widjojanto.

BACA JUGA: BW Jelaskan Dugaan Kecurangan Pilpres 2019 Melalui Teknologi Informasi

Sementara sejumlah tim pendamping dari Jokowi-Ma'ruf terlihat telah hadir di ruang sidang. Mereka di antaranya Arsul Sani, Taufik Basari, Raja Juli Antoni, danArteria Dahlan.

Sedangkan dari tim hukum Prabowo-Sandi, Bambang dan beberapa anggota tim hukum juga telah hadir. (Knu)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH