Yusril Pernah Bela HTI Kini Jadi Pengacaranya, Jokowi: Bagus Alhamdulillah!

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Selasa, 06 November 2018
Yusril Pernah Bela HTI Kini Jadi Pengacaranya, Jokowi: Bagus Alhamdulillah!
Presiden Jokowi saat berdialog dengan para caleg yang tergabung dalam Perempuan Keren di Hotel JHL Solitaire, Gading Serpong (MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersyukur dan mengucapkan alhamdulillah setelah pakar hukum tata negara, Yusril Ihza Mahendra, setuju untuk menjadi pengacara pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pemilu 2019.

"Bagus, Alhamdulillah!" kata Jokowi, saat dikonfirmasi tentang bergabungnya Yusril sebagai pengacara pasangan nomor urut 01 di Depo MRT Lebak Bulus, Jakarta, Selasa (6/11).

Jokowi mengakui dirinya sendiri bersama dengan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir yang meminta langsung Yusril menjadi kuasa hukum pasangan nomor urut 01. "Kita yang minta, Pak Erick yang minta," tegas dia.

Ketum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra. Foto: MP/Win

Terkait Yusril yang pernah menjadi pengacara HTI beberapa waktu lalu, Presiden tidak mempermasalahkannya. Jokowi merasa dirinya dengan Yusril tidak pernah berseberangan.

Bahkan, Jokowi memuji Yusril yang disebutnya memiliki pengalaman dan profesionalitas yang tak bisa diragukan lagi. "Kita tahu profesionalitasnya Pak Yusril Ihza," tandas kepala negara. (Asp)

#Yusril Ihza Mahendra #Jokowi
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan