Yusril: Peristiwa Penusukan Wiranto Peringatan untuk Masyarakat Agar Waspada Menko Polhukam, Wiranto. (Antaranews)

MerahPutih.com - Ketum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menyebut kondisi Menko Polhukam Wiranto berangsur membaik. Diperkirakan butuh waktu sepekan untuk pemulihan luka di bagian perut Wiranto yang terkena tusukan penyerangan Abu Rara.

"Saya barusan datang jenguk Pak Wiranto, tapi beliau sedang beristirahat," ujar Yusril setelah menjenguk Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto, Jakpus, Sabtu (12/10).

Baca Juga

Posisi Wiranto di Kabinet Aman

Penusukan Wiranto saat kunjungan kerja di Menes, Pandeglang, Banten, Kamis (10/10) disebut Yusril sebagai peristiwa yang serius. Karena itu, butuh peningkatan kewaspadaan.

Yusril Ihza Mahendra. Foto: (MP/Yugi Prasetyo)
Yusril Ihza Mahendra. Foto: (MP/Yugi Prasetyo)

"Kalau dilihat dari segi luka yang dialami, seperti yang kita ketahui, keadaannya serius, tidak bisa dianggap menjadi sebuah perbuatan main-main. Ini merupakan suatu peringatan buat kita semua untuk lebih meningkatkan kewaspadaan untuk meningkatkan pengamanan agar tidak terjadi hal hal seperti yang dialami Pak Wiranto," imbuhnya

Baca Juga

PBNU MInta Penusukan Wiranto Tak Dikaitkan dengan Islam

Mantan Menteri Hukum dan HAM ini mengaku sempat berbincang dengan menantu Wiranto. Kondisi Wiranto yang kini berada di ruang Cerebro Intensive Care Unit (CICU) disebut sudah membaik.

"Dia (menantu) menjawab keadaan Pak Wiranto makin pulih, membaik, dan berangsur-angsur pulih lukanya. Meski harus butuh waktu seminggu untuk memulihkan usus yang terluka karena penusukan," sambung dia. (Knu)

Baca Juga

Surya Paloh: Wiranto Sudah Bisa Bercanda


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH