Yusril Jadi Pengacara Jokowi, Rakornas PBB Bakal Undang Presiden

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Kamis, 08 November 2018
Yusril Jadi Pengacara Jokowi, Rakornas PBB Bakal Undang Presiden
Ketum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra. Foto: @PBB2019

MerahPutih.com - Partai Bulan Bintang (PBB) segera menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) untuk menentukan dukungan di Pilpres mendatang. Rencananya, Rakornas akan digelar awal Desember 2018 di Jakarta.

Ketua bidang pemenangan Presiden DPP PBB Sukmo Harsono, menjelaskan Rakornas merupakan kelanjutan pascaditunjuknya Yusril Ihza Mahendra (Ketum PBB) sebagai Tim Hukum Jakowi-Ma'ruf Amin.

"Kelanjutan pasca ditunjuknya Pak Yusril sebagai Tim Hukum Pak Jakowi dan Kiai Ma'ruf Amin akan membawa pengaruh signifikan dalam pergerakan dan kinerja mesin Partai PBB," kata Sukmo kepada awak media, Kamis (8/11).

Namun begitu, kata Sukmo, sebagai partai yang memiliki garis struktur hingga level terbawah, pengambilan keputusan mendukung Paslon tertentu akan diambil pada Rakornas mendatang.

"Seperti apa pengaruhnya sampai tingkat akar rumput dan khususnya caleg apakah akan se garis dengan Ketua Umum maka Rakornas akan mendengarkan pandangan para pengurus baik provinsi dan cabang, disanalah nanti sesungguhnya akan keliatan kemana arah PBB dalam soal Pilpres," tuturnya.

jokowi
Presiden Jokowi saat berdialog dengan para caleg yang tergabung dalam Perempuan Keren di Hotel JHL Solitaire, Gading Serpong (MP/Rizki Fitrianto)

Dalam kegiatan tersebut, tambah Sukmo, PBB mempertimbangkan mengundang salah satu Paslon di Pilpres 2019, tak terkecuali Calon Petahana Joko Widodo (Jokowi).

"Dalam kesempatan agenda partai kurang lebih 2 tahun lalu di Hotel Sahid Jakarat, PBB juga pernah mengundang Pak Jokowi untuk hadir dan beliau hadir waktu itu, bisa jadi Panitia OC juga mempetimbangkan akan mengundang pak Jokowi lagi jika disetujui oleh DPP," tandasnya. (Fdi)

#PBB #Yusril Ihza Mahendra #Jokowi #Pilpres 2019
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan