Yurianto: Jaga Kampung Halaman Tetap Sehat dengan Tidak Mudik bir

MerahPutih.Com - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto mengimbau masyarakat tidak mudik Lebaran tahun ini. Sebab, Yuri menilai aktivitas mudik rentan terhadap penularan virus corona atau COVID-19.

"Mari jaga kampung halaman tetap sehat. Oleh karena itu sebaiknya tidak melakukan perjalanan jauh. Sebaiknya tidak mudik," kata Yuri dalam jumpa pers di Gedung BNPB, Jakarta Timur, Rabu (1/4).

Baca Juga:

Warga Yogyakarta Dapat Disinfektan Gratis Dari BPBD DIY

Yuri menegaskan pemerintah melarang aktivitas mudik lantaran tidak menginginkan virus berpindah tempat dari kota ke desa. Pasalnya, virus bisa dibawa tanpa diketahui oleh orang yang terpapar.

Jubir corona minta warga untuk tidak mudik lebaran tahun ini guna cegah penyebaran virus corona
Jubir Corona Achmad Yurianto minta masyarakat untuk tidak mudik lebaran tahun ini (Foto: antaranews)

"Kami sadari, virus ini berpindah karena dibawa manusia. Oleh karena itu pergerakan manusia yang tidak terkendali akan menimbulkan permasalahan. Saudara-saudara jadilah pahlawan. Lindungi diri anda, lindungi keluarga anda, lindungi tetangga anda, lindungi bangsa Indonesia," jelas dia.

Baca Juga:

Terinfeksi COVID-19, Tujuh Siswa Polisi Dibawa ke RS Kramat Jati

Hingga saat ini, kata Yuri, pemerintah terus mengimbau masyarakat untuk menjaga jarak demi mencegah penularan COVID'-19. Pemerintah juga meminta masyarakat rajin mencuci tangan dengan sabun dan tetap bertahan di rumah.

"Sekali lagi, jaga jarak setidaknya dua meter. Cuci tangan dengan sabun. Hindari menyentuh wajah. Tetap aman dan produktif di rumah. Lakukan semua dengan disiplin," pungkasnya.(Pon)

Baca Juga:

Pembatasan Sosial Skala Besar dianggap Tepat Sebab Minim Potensi Kegaduhan

Kredit : ponco


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH