Yura Yunita Tampil Energik di Java Jazz Festival 2020 Yura Yunita hibur penonton Java Jazz Festival 2020 (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

PENYANYI Yura Yunita tampil di Java Jazz Festival 2020 pada pukul 19.00 WIB di panggung Avrist Hall. Seperti biasa Yura tampil dengan band pengiring.

Dengan balutan kostum bernuansa hitam abu-abu dan rambut curly, Yura langsung membuka panggung dengan lagu Takkan Apa.

Baca juga:

Andmesh Meriahkan Java Jazz Festival 2020 di Hari Kedua

Selang sekitar tiga menit usai membawakan lagu tersebut. Penyanyi kelahiran Bandung, Jawa Barat ini pun langsung menyapa para penonton yang hadir dan bercerita tentang kisah dibalik lagu yang dibawakannya.

"Disini adakah yang pernah ditinggal pas lagi sayang sayangnya?? Sedih? Sakit?? ada yang pernah rasain kaya gitu?? Lagu ini berpesan bahwa dia tuh gak baik buat kamu, gak baik buat masa depan kamu," ujar Yura dari atas panggung.

Yura Yunita membawakan lagu Berawal Dari Tatap dengan aransemen upbeat (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Melihat para penonton yang sudah tak sabar menantikan penampilannya kembali, Yura menjelaskan lagu selanjutnya diperuntukan untuk para pasangan.

Tanpa butuh waktu lama, Yura pun membawakan lagu Berawal dari Tatap. Namun, kali ini berbeda dengan yang biasanya, spesial di Java Jazz, penyanyi yang hobi bermain piano dan bernyanyi sejak kecil ini membawakannya dengan aransmen upbeat yang penuh semangat. Sontak saja para penonton pun tak kuasa untuk berjingrak bersama.

Usai lagu tersebut, Yura kembali membawakan lagu yang cukup menghentak, Apakah Kamu. Saat lagu itu dimainkan, Yura tampak begitu energik saat berdansa ditengah-tengah lagu bersama band pengiringnya. Selanjutnya, Yura membawakan sebuah lagu betajuk Dekap.

Baca juga:

Curhat Rizki Febian di Atas Panggung Java Jazz

Setelah puas berdansa di lagu sebelumnya, Yura lagi-lagi bercerita pada penonton sebelum melanjutkan penampilannya.

Yura tak lupa membawakan lagu andalannya, Cinta dan Rahasia (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

"Lagu yang satu ini tentang berantem sama sahabat, kadang dilema cinta yang kita rasakan saat ini cuma bisa jadi rahasia," celoteh Yura dan langsung memainkan lagu Cinta dan Rahasia yang sangat populer.

Lagu Cinta dan Rahasia yang sangat fenomenal ini membuat para penonton kian bersemangat untuk bernyanyi bersama. Ribuan penonton pun tampak mengangkat ponsel mereka untuk mengabadikan momen bernyanyi bersama lewat video.

Ditengah penampilannya, Yura juga mengajak para penonton mengangkat tangannya ke udara dan menyanyikan reff lagu tersebut bersama sama. Selanjutnya, dua buah lagu pun dimainkan, Malam sepi dan Buka Hati.

Lagu intuisi diiringi dengan alat musik Kecapi (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Setelah itu, lagu berikutnya terbilang cukup menarik, karena diiringi oleh petikan alat musik tradisional, kecapi. Lagu tersebut tak lain dan tak bukan ialah Intuisi. Lagu bernuansa melow itu pun membuat suana Avrist Hall menjadi haru karena lirik yang sangat menyentuh hati.

Namun, di penghujung penampilan, Yura mengatakan pada para penonton untuk jangan bersedih.

"Usai bersedih-sedih kita harus bahagia yukk," ujar Yura yang langsung membawakan lagu bernuansa ceria berjudul Harus Bahagia. Penonton yang tadinya melow pun langsung bersemangat untuk kembali sing along dan berdansa bersama. Lagu Harus Bahagia pun sukses menutup panggung dengan begitu manis. (ryn)

Baca juga:

Semarak di Hari Pertama Java Jazz Festival 2020

Kredit : raden_yusuf


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH