Musik

Yura Yunita Buka Synchronize Festival 2023 di Hari Kedua

Febrian AdiFebrian Adi - Sabtu, 02 September 2023
Yura Yunita Buka Synchronize Festival 2023 di Hari Kedua
Penonton terbawa sendu dengan lagu-lagu Yura Yunita. (Foto: Merahputih.com/Ronggo)

YURA Yunita muncul di District Stage, salah satu panggung Synchronize Festival 2023, Jakarta. Mengenakan balutan dress berwarna kuning terang, dia tampak cerah. Secerah matahari siang itu, Sabtu (2/9).

Tampilan Yura kirana dengan makeup natural yang laras dengan warna kulitnya. Dia menyapa warga-wargi yang berpeluh di depan panggung.

"Selamat siang Synchronize Festival, terima kasih sudah menyempatkan nonton Yura walaupun panas-panas seperti ini," sapa Yura. Senyumnya mengembang.

Hari kedua Synchronize Festival 2023 lebih ramai dipenuhi warga-wargi daripada hari pertama. Mengingat hari kedua jatuh pada pengujung pekan. Pilihan tepat untuk menghabiskan akhir pekan sembari menyaksidengarkan penampilan puluhan musisi di Synchronize Festival.

Baca juga:

10 Musisi dari Symphony From Hell Menghentak Panggung Synchronize Festival

Yura Yunita bawakan lagu-lagu hit. (Foto: Merahputih.com/Ronggo)

Yura lalu mengumandangkan "Tutur Batin". Penonton beranjak merapal liriknya dan sing a long lagu-lagu hit andalan lainnya. Antara lain "Mulai Langkahmu", "Dunia Tipu-Tipu, Harus Bahagia", dan "Lihatlah Lebih Dekat". Lagu pertama menjadi lagu awalan untuk mendinginkan cuaca panas siang itu..

Para penonton pun terbawa alunan lagu tersebut. Mereka mengangkat tangan, melambai ke kanan dan kiri sembari menyanyikan bait demi bait lagu tersebut.

Yura melanjutkan dengan lagu "Intuisi". Lagu ini mengajarkan siapa pun untuk mengikuti insting yang ada dan mempercayai diri sendiri dalam mengambil keputusan.

Yura dikenal sebagai salah satu penyanyi yang memiliki karakter untuk mencintai diri sendiri. Dalam tiap lirik, ia pasti memasukkan tentang apa itu cinta, apa itu self love, dan tak lupa pesan agar selalu bersyukur dengan apa yang kita miliki.

Baca juga:

Project Pop Ajak Goyang Bebas di Synchronize Festival 2023

Yura Yunita tampil dengan begitu menawan di Synchronize Festival 2023. (Foto: Merahputih.com/Ronggo)

Pertunjukan berlanjut dari satu lagu hit ke hit lainnya, dari lagu lama ke lagu terbaru. Ketika Yura membawakan lagu-lagu tersebut, penonton beberapa kali dibuat sampai sendu. Lantaran nuansa kuat lagu yang dimainkan.

Tak jarang, mereka saling merangkul pasangannya hingga sing a long menyanyikan lagu-lagu tersebut sebagai tanda menikmati sajian lagu-lagu Yura.

Yura sempat rehat beberapa jenak dan berkomunikasi kembali ke penonton.

"Terima kasih untuk kalian semua, yang masih di sini di bawah terik matahari dan tetap bernyanyi bersama Yura," katanya.

"Jalan Pulang" menutup penampilan Yura. Lagu ini didasari oleh pemikiran dan mengolah rasa terdalam tentang makna perjalanan pulang ke Maha Pencipta. Pilihan yang pas untuk berpisah.

Namun, perjalanan Yura dan warga-wargi belum harus berhenti sampai di sini.

Perjalanan masih panjang. Masih akan ada penampil lainnya di Synchronize Festival 2023. Para warga-wargi, jangan berpulang dulu! (far)

Baca juga:

Iwan Fals x Sawung Jabo Hibur Penonton Segala Usia di Synchronize Festival 2023

#Yura Yunita #Synchronize Fest #Musik #Musisi Perempuan #Festival Musik #Konser Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan