Yulianis: Mantan Komisioner KPK Sebut Ibas Teman

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 24 Juli 2017
Yulianis: Mantan Komisioner KPK Sebut Ibas Teman
Yulianis diambil sumpah sebelum menyampaikan keterangan dalam RDPU dengan Pansus Hak Angket KPK di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (24/7). (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

MerahPutih.com - Saksi kunci kasus korupsi wisma atlet Yulianis mengungkapkan dua mantan komisioner KPK Abraham Samad dan Bambang Widjojanto menolak memanggil Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan malah menyebut Ibas sebagai teman.

"Komisioner saat itu Pak AS (Abraham Samad) dan BW (Bambanmg Widjojanto) menolak, katanya itu adalah seorang teman, jadi saya juga bingung, pemanggilan itu jadi kayak pemilahan, ini teman, ini bukan. Ini bukan teman jadi dipanggil gitu," kata Yulianis saat Rapat Dengar Pendapat Umum dengan Pansus Angket KPK di Gedung Nusantara, Jakarta, Senin (24/7).

Yulianis menjelaskan dirinya mendapatkan cerita tersebut dari penyidik KPK bernama Sigit karena sempat bertanya mengapa alasan Ibas tidak dipanggil dalam kasus yang melilit Muhammad Nazaruddin.

Dia mengatakan nama Ibas disebut bukan hanya oleh dirinya, melainkan Nazaruddin dan Anas Urbaningrum juga menyebut Ketua Fraksi Partai Demokrat tersebut.

"Tapi, ya, jawabannya itu, 'ditolak bu, karena menurut komisioner itu adalah teman.' Saya jadi suka tertawa sampai sekarang," ujarnya.

Yulianis menceritakan bahwa penyidik KPK sudah tiga kali membuat surat panggilan untuk Ibas namun ditolak oleh kedua Abraham Samad dan Bambang Widjojanto.

Karena itu dia menyimpulkan bahwa pemanggilan seorang di KPK ada pemilahan sehingga membuatnya terus bertanya mengapa ada pemilahan tersebut. (*)

Sumber: ANTARA

#KPK #Yulianis #Ibas Yudhoyono
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan