Yuk Tingkatkan Fokus Kerja! meningkatkan fokus kerja sangat mudah. (Foto: Pexels/rawpixel.com)

SANGAT mudah untuk membuat diri fokus. Apalagi di tempat kerja. Tinggal sekarang niatan kamu saja. Fokus, berarti kamu dapat menyelesaikan tugas-tugas kerja lebih baik dan cepat. Bila tidak fokus maka pekerjaan kamu jelas akan berantakan. Tugas-tugas terasa lebih menumpuk, waktu kerja menjadi lebih panjang karena menyelesaikan pekerjaan dan badan menjadi letih. Bila dibiarkan akan menjadi efek domino.
Sangat mudah sebenarnya untuk memfokuskan diri, berikut tips yang dibuat oleh Go Dok.

1. Ruang kerja

kerja
Ruang kerja dengan tanaman memacu produktivitas. (Foto: Pexels/Marc Mueller)

Ruang kerja yang nyaman akan membuat kamu mampu membuat fokus dalam bekerja. Menurut penelitian, ternyata ruangan dengan dekorasi tanaman dan gambar membuat pekerja 17% lebih produktif dibandingkan orang yang bekerja di ruangan tanpa dekorasi. Sementara orang-orang yang menata ruang kerjanya sendiri terbukti 32% lebih produktif ketimbang yang lain. Ada baiknya membuat ruangan kerja kamu menjadi lebih hidup dan menyenangkan,

2. Lakukan olahraga ringan

olahraga
Olahraga memberikan efek positif. (Foto: Pexels/bruce mars)

Ternyata olahraga ringan terbukti melakukan olahraga ringan lebih baik dari pada olahraga kognitif, dalam jam kerja. Olahraga ringan, seperti aerobik, memiliki efek positif yang meningkatkan kemampuan seseorang dalam merencanakan sesuatu, meningkatkan fokus, daya ingat, dan kinerja.


3. Cari posisi yang nyaman

kerja
Posisi yang nyaman membuat kerja menjadi fokus. (Foto: Pexels/Burst)

Sebelum kamu memulai pekerjaan, carilah posisi yang nyaman sesuai yang kamu rasakan. Usahakan tubuh kamu tetap tegak. Sediakan air minum di meja, sebab kamu membutuhkan asupan air yang cukup sehingga tidak mudah lelah atau mengantuk. (gsl)


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH