Yuk! Sontek Investasi ala Donita Donita investasikan uang pada berlian. (foto: mp/Ikhsan Digdo)

INVESTASI amat penting dilakukan. Adagiumnya, orang pintar akan berinvestasi daripada menabung. Hal itu sebab investasi akan membuahkan hasil yang lebih memuaskan.

Anda mungkin pernah bingung untuk menginvestasikan dana dalam bentuk apa. Untuk urusan satu itu, Anda bisa mengikuti cara aktris Donita. Ia mengaku membelanjakan uangnya untuk membeli berlian daripada sebuah tas.

"Kalau misalkan ditanya disuruh milih kalau punya uang banyak aku lebih milih diamond. Karena beli tas itu risikonya lebih besar. Diamond ini harganya naik," papar Donita saat ditemui di PIK Avenue, Jakarta Utara, Minggu (12/11).

Sempat ada perdebatan antara Donita dan sang suami, Adi Nugroho, soal membeli perhiasan. Menurut Adi, perempuan terlalu hedon dengan memiliki hobi membeli perhiasan.

"Tadinya Adi enggak setuju kenapa perempuan hedon harus beli berlian," cerita Donita.

Namun, Donita menepis anggapan sang suami. Menurutnya, pria dan perempuan sama-sama memiliki hobi. Bidang otmotif pastilah menjadi hobi yang digandrungi para pria. Seakan tidak mau kalah dengan sang suami, lanjut Donita perhiasan akan menjadi benda yang lebih 'terlihat' ketimbang mobil.

"Aku sempat bilang yang namanya laki-laki beli mobil sport buat apa sih, berlian bisa dipakai ke mal, mobil diparkir," Kata Donita sambil bercanda.

Tidak hanya sebagai aksesori untuk bergaya, perhiasan seperti berlian bagi Donita memiliki nilai investasi yang tinggi. Bahkan tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan keuntungan dari investasi berlian.

"Kalau ini (diamond) punya nilai investasi. Kalau jual mobil nunggu lama. Kalau berlian liquid. Hari ini kita bawa bisa kita cairkan," ujar wanita kelahiran Bandung itu.

Bukti investasi berlian membuahkan hasil bukanlah omongan belaka. Hal tersebut berdasarkan pengalam Donita sendiri.

"Sempat pengalaman gitu," kenangnya. (Ikh)



Dwi Astarini