Yuk, Simak Profil 3 Klub Promosi Serie A Logo Serie A

MerahPutih.com - Kompetisi Serie A musim 2019-2020 akan segera bergulir. Pekan perdana bakal dimulai pada 24 Agustus 2019.

Dalam satu dekade terakhir, Serie A dianggap mengalami penurunan kualitas. Namun, kompetisi itu kerap disebut-sebut sebagai salah satu liga sepak bola terbaik di dunia.

Baca Juga: Brescia Promosi ke Serie A 2019-2020 dengan 3 Senjata Pamungkas

Kejayaan Serie A sangat disegani pada masa lalu. Tepatnya pada dekade 1990an, ketika masih ada tujuh kesebelasan top yang bersaing memperebutkan gelar Scudetto.

Musim 2018-2019 bersejarah untuk Serie A karena Juventus mampu meraih Scudetto kedelapan secara beruntun. Sebelumnya, tidak ada tim yang mampu mencapai raihan tersebut.

Apalagi, kedatangan megabintang Cristiano Ronaldo ke Juventus serta pelatih legendaris Carlo Ancelotti yang menangani Napoli. Riuh Serie A pun kembali membahana

Memasuki musim ke-118, Serie A kembali menjadi pusat perhatian. Aktivitas transfer Juventus, Inter Milan, serta beberapa klub lain membuat musim panas terasa sibuk di Italia.

Baca Juga: Beda Hasil Bisnis Pertukaran Pemain Juventus dengan Dua Klub Manchester

Juventus mendatangkan dua gelandang top, Adrien Rabiot dan Aaron Ramsey secara gratis. Selain itu, bek muda berbakat Matthijs de Ligt merapat ke Allianz Stadium.

Sementara itu, Inter Milan mendatangkan Romelu Lukaku dari Manchester United. Disusul dengan dua gelandang berbakat Italia, Stefano Sensi serta Nicolo Barella.

Perebutan posisi teratas Serie A bakal berjalan seru karena meski Juventus masih diunggulkan, Napoli dan Inter Milan mulai mendekat. Namun, daya tarik Serie A bukan hanya terletak di papan atas.

Zona degradasi juga menarik karena kerap menghadirkan kejutan. Calon kuat penghuni zona degradasi adalah mereka yang baru promosi ke Serie A, klub-klub itu langsung menjadi kandidat kuat kembali ke Serie B.

Baca Juga: Kapten Juventus Tantang Napoli dan Inter Milan Rebutkan Scudetto 2019-20

Tiga tim promosi ke Serie A 2019-2020. Ketiga tim tersebut adalah Brescia (setelah delapan tahun), Lecce (setelah tujuh tahun), serta Hellas Verona (langsung promosi).

Lantas, seperti apa profil kesebelasan yang akan ikut bersaing di Serie A? Berikut rangkumannya


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH