Yuk Nonton Wayang Kulit dari Pemalang di TMII Ilustrasi Foto (MerahPutih/John Abimanyu)

MerahPutih Budaya - Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah kembali unjuk gigi tentang potensi wilayahnya. Kali ini di Anjungan Jawa Tengah Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Rabu (20/4), Kabupaten Pemalang menampilkan lakon wayang kulit yang berjudul Antareja Mbalale.

Pementasan wayang kulit ini mengisahkan tentang Raden Antareja yang cemburu dengan Raden Gatot Kaca. Uniknya, sang dalang Ki Mangun Yuono S.Sn atau Go Kim Yang merupakan warga keturunan Tionghoa. Ini membuktikan bila Kabupaten Pemalang adalah daerah yang penuh keberagaman.

"Beliau lahir di Kecamatan Comal. Marga tidak menjadi permasalahan yang penting kita warga masyarakat Pemalang Beliau pernah berkontribusi dalam mengharumkan nama Pemalang," ucap Bupati Pemalang H. Junaedi SH. MM dalam sambutannya diatas panggung.

Selain Bupati Pemalang, acara yang dimulai pada pukul 21.00 WIB ini juga dihadiri oleh sang istri Hj. Irna Setiawati, SE. Terdapat pula para staff Kabupaten Pemalang yang mendampingi Bupati.

Lanjut Bupati dalam sambutannya, pementasan wayang ini merupanan ajang untuk membuktikan potensi yang besar di Kabupaten Pemalang.

"Yang penting kita semua hadir di TMII sebagai masyarakat Kabupaten Pemalang, juga untuk gigi untuk berdaya saing dengan kabupaten lain di Indonesia," terangnya.

Acara yang berlangsung semalam suntuk ini juga terdapat pameran produk unggulan Kabupaten Pemalang seperti Batik tenun Khas Pemalang hingga hasil olahan nanas madu. (Yni)

BACA JUGA:

  1. Lasem Desa Kutukan Warga Tionghoa Bermarga Han
  2. Lasem, Kota Unik dan Surga Fotografer
  3. Pantai Angsana, Surganya Pecinta Snorkeling di Kalsel
  4. Keindahan Pantai Pagatan Tanah Bumbu Kalsel
  5. Waterpark Taman Kota Ciperna, Wisata Air Murah di Cirebon

Tags Artikel Ini

Ana Amalia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH