Yuk, Mengenal Teh Indonesia di Akhir Pekan ini bersama Komunitas Teh Nusantara

Dwi AstariniDwi Astarini - Minggu, 25 November 2018
Yuk, Mengenal Teh Indonesia di Akhir Pekan ini bersama Komunitas Teh Nusantara
Minggu 25 November, kamu bisa belajar seluk beluk teh di Museum Kebangkitan Nasional Jakarta. (foto: pixabay/rawpixel)

INDONESIA memang penghasil teh. Namun sayang, belum banyak warga Indonesia yang menjadikan teh sebagai minuman atau lifestyle.

Bahkan, sebuah penelitian oleh perusahaan teh di 2017 menyebut masyarakat Indonesia masih belum terbiasa mengonsumsi teh kualitas nomor satu. Akibatnya, apabila ada teh kualitas premium beredar di Indonesia, sedikit sekali masyarakat yang mengonsumsinya.

Selain itu, harga juga berpengaruh pada jumlah konsumsi teh kualitas premium. Akibatnya, banyak teh premium ditujukan untuk pasar luar.

Nah, biar lebih mengenal teh kualitas terbaik Indonesia, kamu bisa datang ke acara teh yang digelar Komunitas Teh Nusantara di Museum Kebangkitan Nasional Jakarta pada Minggu, 25 November 2018. Acara yang digelar mulai pukul 12.00 ini, kamu bisa mengenal lebih jauh teh Nusantara. "Akan ada presentasi sejarah teh dari pakar teh Prawoto Indarto. Selanjutnya, ada juga narasumber dari kebun teh Gambung yang akan menyampaikan tentang teh Indonesia dan permasalahannya," ujar Gemala, perwakilan Komunitas Teh Nusantara, saat dihubungi Merahputih.com, Jumat (23/11).

Isi akhir pekan dengan belajar tentang teh Nusantara. (foto: Facebook Komunitas Teh Nusantara)

Kebun teh Gambung merupakan pusat penelitian teh terbesar di Asia Tenggara. Perkebunan yang terletak di Ciwidey, Bandung, ini tak hanya untuk kepentingan riset. Perkebunan Gambung terbuka bagi masyarakat umum untuk kegiatan agrowisata. Pengelolanya bahkan melengkapi sarana seperti laboratorium, perpustakaan, dan kebun percobaan.

Selain bisa belajar tentang teh Nusantara secara lebih mendalam, kamu juga bisa icip teh yang disajikan. Bahkan, jika kamu datang tepat waktu, ada acara makan siang yang bisa kamu ikuti. "Diawali makan siang dulu," imbuh Gemala.

Buat kamu pencinta teh atau yang tertarik dengan teh, acara ini wajib masuk agenda weekend kamu ya. Pasalnya, selain tahu tentang sejarah teh, kamu bisa menggali lebih dalam tentang manfaat teh untuk kesehatan.

Pastikan kamu mendaftar ke Deny di nomor 0878 8008 8880 atau Gemala di nomor 0818 809 768 sebelum datang ke acara teh ini ya.(dwi)

Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan