Yuk Masak Sendiri Selama 'Self Isolation' dari Virus Corona Masak sendiri untuk cegah Corona (Foto: Unsplash/Edgar Castrejon)

SELAIN hemat, ada beberapa kelebihan dari masak sendiri. Tentunya yang paling utama setidaknya kamu dapat mengurangi potensi penularan virus Corona. Ya, dengan memasak sendiri kebersihan makananmu akan terjamin. Kamu bisa memastikan bahan makanan, hingga alat untuk masak yang kamu gunakan bersih dari kuman maupun bakteri.

Siaran pers yang diterima merahputih.com menjelaskan masak sendiri memungkinkan kamu untuk memiliki banyak waktu bersama keluarga. Kamu bisa melibatkan suami dan anak-anak di rumah untuk membantu memasak sehingga meningkatkan bonding antar keluarga. Ini cara paling tepat untuk tetap menjalin kebersamaan selama self isolation.

Baca juga:
Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation Terbitkan Pedoman Penanganan COVID-19

Kamu juga tidak perlu takut masakan ala kamu tidak selezat hidangan restoran. Dalam thread #MasakSendiriPangkalKaya yang dicuitkan oleh financial planner Ligwina Hananto, ia menyampaikan masak sendiri membuatnya lebih mudah untuk membuat makanan sesuai selera bahkan dengan citarasa seperti menu restoran.

Alat dan bahan makanan yang digunakan terjamin kebersihannya (Foto: Unsplash/Toa Heftiba)

Nah, bagi kamu yang mau coba masak sendiri di rumah, ada resep menarik nih dari Ligwina. Sapi lada hitam ala dia benar-benar menggoyang lidah. Cara membuatnya juga mudah dan tidak terlalu memakan waktu. Cocok untuk kamu nikmati bersama keluarga. Rasanya juga juara seperti di restoran bintang lima.

Baca Juga:

Daftar Vitamin untuk Daya Tahan Tubuh yang Lebih Baik

Berikut resep ala Ligwina:

1. Siapkan 150 gram Daging Sapi, setengah siung bawang bombay ukuran kecil, 15 gram paprika merah dan hijau, 2 sdm minyak goreng dan Saori Lada Hitam
2. Potong dadu daging sapi dan paprika lalu iris bawang bombay
3. Tumis daging sapi hingga berubah warna kemudian masukkan bawang bombay dan paprika
4. masukkan Saori lada hitam, aduk hingga meresap, angkat dan sajikan

Sapi lada hitam yang begitu lezat (Foto: Istimewa)

Bagaimana sahabat Merah Putih, mudah kan resepnya? Apalagi dengan adanya himbauan dari pemerintah untuk melakukan self isolation terkait wabah virus Corona, masak sendiri di rumah bisa menjadi solusi untuk mengurangi penyebaran virus tersebut.

Kamu jadi makin sadar terhadap kebersihan makanan dan hal-hal yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari. Yuk masak sendiri di rumah! (ikh)

Baca juga:

Mesin Pengering Tangan Bisa Membunuh Virus Corona? Ini Penjelasannya

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH