Yuk Lihat Paus dan Pergerakan Gletser di Bagian Bawah Dunia! Yuk kunjungi bagian bawah dunia. (Foto paradisetravelexcursion.com)

WILAYAH Patagonia adalah menyajikan alam liar dan keberagaman ekologis. Di sini, kamu bisa berdiri di sebelah daun rhubarb seukuran manusia sambil menonton lumba-lumba. Atau bermain di air terjun yang mengalir dari gletser di belakang kamu.

Patagonia masuk dalam wilayah kedaulatan Chile. Pemandangan yang luar biasa indah dan menawan ini menghadirkan atraksi air terjun gletser, tanaman tropis, lumba-lumba, serta gua marmer.

1. Pergerakan gletser di Parque National Ios Glaciares (Argentina)

wisata
Glaciar Moreno di Parque National Ios Glaciares. (Foto oddviser.com)


Gletser Perito Moreno atau yang sering disebut warga sekitar sebagai Glaciar Moreno menjadi pusat perhatian di wilayah Parque National Ios Glaciares. Yang membuat Glaciar Moreno ini luar biasa adalah kemajuannya yang konstan, yaitu 2m/hari. Ini menyebabkan gunung es membelah diri dari wajahnya. Menonton pergerakan gletser ini akan membuatmu merasakan pengalaman baru yang menakjubkan dan tidak bisa dilupakan.

Baca juga: Kota-Kota Terhijau di Dunia, Layak Kamu Kunjungi Nih untuk Isi Liburan


2. Menyaksikan paus di Puerto Madryn (Argentina)

wisata
Yuk lebih dejat dengan paus di Patagonia. (Foto argentina-travel-blog.sayhueque.com)

Patagonia menawarkan spot terbaik untuk menyaksikan paus di Puerto Madryn. Perairan yang hangat dan lebih tertutup di sepanjang Golfo Nuevo, Golfo San José, dan garis pantai dekat Caleda Valdés menjadi zona utama habitat paus antara bulan Juni sampai pertengahan Desember.

3. Olahraga ekstrem seputar El Chaltén

wisata
Pegunungan El Chalte?n, Patagonia. (Foto Dmitry Pichugin)

Jika kamu pecinta olahraga ekstrem dan juga petualangan outdoor, maka Patagonia bisa kamu masukkan dalam daftar tempat yang wajib kamu kunjungi. Pegunungan di sekitar El Chaltén yang indah ini sering dimanfaatkan sebagai jalur pendakian utama, rock climbing, serta menunggang kuda. Kamu bisa menunggang kuda ke lembah cantik Río de las Vueltas atau ke bukit Vizcacha untuk pesta BBQ dengan rute yang lebih menantang.


4. Air terjun

wisata
Air terjun di gunung Fitz Roy. (Foto VideoHive)

Selain menawarkan pemandangan pergerakan gletser serta bisa melihat paus dan lumba-lumba secara lebih dekat, kamu juga bisa menikmati pemandangan air terjun dengan latar belakang gunung Fitz Roy. Tidak hanya satu, terdapat banyak air terjun yang bisa kamu saksikan di areal pegunungan di Patagonia. (shn)

Artikel lainnya: Resmi, Tambang Batu Bara Ombilin Ditetapkan Situs Warisan Dunia UNESCO



Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH