Yuk Lihat Mesin Pembuat Waffle Berbentuk Lego Pertama di Dunia

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Selasa, 07 April 2020
Yuk Lihat Mesin Pembuat Waffle Berbentuk Lego Pertama di Dunia
Mesin pencetak waffle berbentuk lego pertama di dunia (Foto: Kickstarters)

SEBENARNYA kamu memang enggak boleh main-main sama makanan. Tapi bukan berarti kamu enggak bisa melatih kreativitasmu dalam membuat sarapan bukan?

Nah konsep ini yang mau dibawa sama perusahaan 'public-benefit' asal Amerika bernama Kickstarters. Mereka baru saja mengumumkan sebuah proyek alat pembuat waffle dengan bentuk lego pertama di dunia! Jadi sarapanmu bisa semakin menarik dan menyenangkan.

Baca juga:

LEGO Rilis Set Mainan Interaktif dari Game Nintendo Super Mario Bros

Seperti apa sih alat pembuat waffle berbentuk lego ini?

1. Alat pembuat waffle berbentuk lego pertama di dunia

Bentuknya benar-benar seperti mainan lego (Foto: Kickstarters)

Kalau biasanya alat pembuat waffle hanya memiliki cetakan kotak-kotak saja, alat ini memungkinkan kamu membuat waffle berbentuk lho! Jadi kamu bisa berkreasi sebelum memakannya.

Ada tiga jenis cetakan dalam alat ini, yaitu 1 'brick', 2 'bricks', dan 4 'bricks'. Jadi waffle ini akan semakin mirip dengan mainan lego sungguhan. Menyenangkannya lagi kamu benar-benar bisa menyusunnya seperti layaknya mainan namun tetap bisa dikonsumsi.

Ada empat paket dari 'Building Brick Waffle Maker' ini. Pertama dengan harga USD50 atau Rp825 ribu kamu bisa mendapatkan satu alat cetakan waffle ini. Kalau ditambah USD25 kamu sudah mendapatkan satu alat dengan dua papan konstruksi yang bisa dijadikan tempat menyusun waffle legonya.

Nah dengan uang USD100 atau setara dengan Rp1,6 juta kamu akan mendapatkan satu alat dengan empat papan konstruksi. Jadi semakin banyak tempat untukmu berkreasi.

2. Proses perjalanan 'Building Brick Waffle Maker'

Jika dana sudah terkumpul alat ini bisa dikirim mulai Agustus 2020 (Foto: Kickstarters)

Dilansir dari laman Kickstarter, alat yang satu ini sudah dibuat sejak tahun 2019. Namun masih sebatas konsep dan desain saja. Kemudian di awal tahun 2020 kemarin mereka melakukan tes dengan memakan banyak sekali waffle.

Lalu pada bulan Maret mereka memulai kampanye untuk menjual mesin ini. Nantinya jika mereka mendapat dana yang cukup maka di pertengahan 2020, pihak Kickstarter akan melakukan produksi dan kamu bisa mendapatkannya pada Agustus 2020. Alat pencetak waffle lego ini dikirim secara international ke Eropa, Tiongkok, Inggris, dan beberapa negara lain.

Baca juga:

Pesawat X-Wing Star Wars dari LEGO 'Terbang' Sampai Pegunungan Swiss

3. Latih kreativitas dengan membangun bangunan dari waffle

Alat ini akan melatihan kreativitasmu (Foto: Kickstarters)

Proyek yang satu ini memang ditujukan untuk membuat sarapan menjadi lebih menyenangkan dan menjadi sarana untuk melatih kreativitas. Makanya kalau kamu membelinya, mereka akan memberikanmu official guide to waffle brick building.

Buku panduan tersebut akan berisi resep waffle dan ide konstruksi dalam menyusun waffle lego. Mau itu berupa rumah, bangunan, atau apapun karena yang membatasimu hanya imajinasimu saja. "Mendekorasi" akan semakin seru dengan tambahan madu, coklat, krim, dan buah.

Jadi sekarang kamu boleh memainkan makanan sambil melatih kreativitasmu deh. (sam)

Baca juga:

Legoland di Tiongkok akan Jadi Terbesar di Dunia

#Lego #Makanan Unik
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan