Yuk Lakukan Kegiatan Berfaedah Ini di 1 Januari 2020 Tahun 2020 harus semangat (Foto: Unsplash/Jamie Street)

TAHUN telah berganti, saatnya memiliki semangat baru. Di awal tahun ini atau tanggal 1 Januari jangan cuma molor di tempat tidur. Memang, mata masih sayup gara-gara acara bakar-bakar semalam. Tapi itu tidak boleh jadi alasan, kamu harus tetap semangat.

Nah, sudah terpikir mau melakukan apa saja tanggal 1 Januari ini? Coba deh lakukan kegiatan berfaedah seperti yang dilansir dari laman Bustle ini.

Baca juga:

Salah Satu Single BLACKPINK Jadi Lagu Terbaik 2019, Ayo Tebak Apa Judulnya?

1. Bersih-bersih dan ubah dekorasi rumah kecil-kecilan

Saatnya bersih-bersih (Foto: Unsplash/JESHOOTS.COM)

Tidak ada kegiatan paling berfaedah selain bersih-bersih. Ambil sapu, kain lap, dan alat bersih-bersih lainnya untuk membersihkan rumahmu. Tidak perlu membersihkan seluruh bagian rumah, cukup area yang sering kamu jangkau semisal ruang tamu dan kamar tidur.

Selain bersih-bersih kamu juga bisa ubah dekorasi rumahmu kecil-kecilan. Misalnya, ubah letak sofa atau tempat tidurmu ke sudut ruangan yang lain. Perubahan dekorasi kecil-kecilan ini akan memberikan suasana baru pada rumahmu.

2. 'Bersihkan' ponselmu

Hapus file yangt tidak penting (Foto: Unsplash.freestocks.org)

Coba deh kamu perhatikan dengan seksama kontak ponselmu. Pasti ada nomor kontakmu yang sudah tidak aktif. Di awal tahun ini hapus-hapusin deh semua kontak itu. Apalagi kalau kamu masih menyimpan nomor mantan, buruan di delete, kamu harus menjalani hidup baru.

Selain nomor kontakmu, hapus juga foto-foto dan video yang sudah lalu. Pindahkan file-file itu ke emailmu atau di flashdsik. Sama seperti kamu, ponselmu juga harus siap menghadapi awal tahun dengan memori 'baru'. Lakukan hal yang sama pula pada komputer atau laptopmu.

Baca juga:

Ada 13 Ribu Bayi di Indonesia yang Lahir di Awal Tahun 2020

3. 'Bersihkan' Email

Beri tanda bintang pada email yang masih penting (Foto: Unsplash/Webaroo.com.au)

Nah, emailmu juga pasti 'kotor' banget. Hapus-hapusin juga ya email-email lamamu. Kalau perlu semua email di tahun 2019. Tapi lihat-lihat juga, kalau masih ada email yang penting kamu beri tanda bintang saja.

4. Lakukan Medical check up

Cek kondisi kesehatanmu secara menyeluruh (Foto: Unsplash/Online Marketing)

Hampir setiap orang pasti punya resolusi tahun baru hidup lebih sehat. Lakukan medical check up di awal tahun agar mengetahui kondisi fisikmu sekarang ini. Sebenarnya tanggal 1 Januari semua dokter tidak praktek. Tapi kamu bisa buat perjanjian dari sekarang supaya esok harinya kamu sudah bisa bertemu dengan dokter untuk memeriksa kesehatanmu secara menyeluruh.

Yuk sahabat Merah Putih, semangat menghadapi 2020! (ikh)

Baca juga:

Alasan Kamu Sebaiknya Rayakan Tahun Baru di Rumah

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo