hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-1
Yuk Kunjungi 5 Museum Ini Saat #DiRumahAja Rijksmuseum akan membuatmu berselancar di dunia maya (Foto: Instagram/rijksmuseum)
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-2
hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-7

BEBERAPA dari sahabat merahputih pasti bosan ketika diam saja di rumah untuk menghindari penyebaran virus corona baru atau COVID-19. Tapi bagi kamu yang suka dengan seni, bisa kok jalan-jalan secara online melihat ribuan karya seni di museum ternama dunia.

Beberapa museum bahkan menyediakan fasilitas gambar 360 derajat dan tur keliling museum, lengkap dengan deskripsi sulih suara. Ada juga tanyangan slide dengan foto yang bisa diperbesar dari karya seni seniman hebat.

Dilansir dari Antaranews.com, Rabu (25/3) berikut ini beberapa museum yang bisa dikunjungi secara online di tengah pandemi virus corona.

Baca juga:

Film Komedi Romantis Terlucu untuk Menemanimu di Hari-Hari Isolasi

1. Museum Vatikan, Roma (museivaticani.va)

Museum Vantikan (Foto: Instagram/vaticanmuseums)
Museum Vantikan (Foto: Instagram/vaticanmuseums)

Di museum ini kamu akan melihat langit-langit yang menjulang tinggi dengan mural rumit dan permadani khas museum-museum Vantikan. Berkeliling Kota Vatikan dari fitur You Visit akan membawamu ke Basilika Santo Petros. Hebatnya kamu akan ditemani pemamdu wisata yang menceritakan setiap ruangan di sana.

2. Guggenheim, Bilbao (guggenheim-bilbao.eus)

Museum Guggenheim (Foto: Instagram/guggenheim)
Museum Guggenheim (Foto: Instagram/guggenheim)


Jika ingin mengagumi karya seni dari tangan Frank Gehry, kamu harus mampir ke museum ini. Tur interaktif akan membawa kamu melihat-lihat koleksi lukisan dan patung Amerika dan Eropa pascaperang. Misalnya koleksi Rothko, Holzer, Koons, Kapoor, bahkan koleksi yang mulai usang seperti Serra's Matter of Time.

Baca juga:

Jalan-Jalan Virtual ke Rumah Bangsawan Eropa di Tengah Pandemi Corona

3. Natural History Museum, London (nhm.ac.uk)

Kamu bisa melihat berbagai jenis hewan (Foto: Instagram/amnh)
Kamu bisa melihat berbagai jenis hewan (Foto: Instagram/amnh)

Suka dengan pengetahuan alam? Natural History Museum di London adalah lokasi yang pas untuk belajar. Di sini kamu bisa melihat burung dodo hingga kupu-kupu. Ada pula kristal raksasa hingga spesimen dalam toples. Museum ini menyajikan tur interaktif yang bisa dinikmati secara darling

4. Rijksmuseum, Amsterdam (rijksmuseum.nl)

rijksmuseum akan membuatmu berselancar di dunia maya (Foto: Instagram/rijksmuseum)
Rijksmuseum akan membuatmu berselancar di dunia maya (Foto: Instagram/rijksmuseum)

Di museum ini kamu akan melihat banyak koleksi seni dan berda bersejarah. Bangunan Rijksmuseum juga sangat artistik. Renovasi yang berlangsung selama 10 tahun hingga 2013 membuat museum ini punya unsur modern namun tak menghilangkan ciri khas abad ke-19.

5. British Museum, London (britishmuseum.org)

Ada banyak barang koleksi di sana (Foto: Instagram/britishmuseum)
Ada banyak barang koleksi di sana (Foto: Instagram/britishmuseum)

Ada 3.212 panel kaca yang berada di langit-langit museum. Kamu bisa melihatnya secara virtual dengan gambar 360 derajat. Kamu juga bisa memerikasa satu per satu panel tersebut. Infografis yang interaktif di History Connected juga membuat kamu mendapatkan informasi lengkap. (Yni)

Baca juga:

IBM Hadirkan Komputer Super Canggih Untuk Lawan Penyebaran COVID-19


hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-3
Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-4
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-5