Yuk, Kenali Universitas Tempat Park Shin Hye Menuntut Ilmu (Foto: Istimewa)

MerahPutih Pop Asia – Aktris cantik Park Shin Hye saat ini memang diketahui tengah fokus menjalani pendidikannya di Universitas Chung-Ang jurusan Teater dan Film. Kesibukannya di dunia entertainment membuat Park Shin Hye sering mengambil cuti dari tempatnya menuntut ilmu itu.

Park Shin Hye terdaftar di di Universitas Chung-Ang sejak tahun 2008 lalu, hingga kini 7 tahun sudah Park Shin Hye menjalani pendidikannya. Setelah menyelesaikan drama terakhirnya bersama Lee Jong Suk “Pinocchio”. Akhirnya Park Shin Hye memutuskan untuk fokus dengan pendidikannya dan ingin lulus pada Februari 2016 mendatang.

Park Shin Hye mengaku dirinya merupakan orang yang tidak bisa fokus menjalani sesuatu secara bersamaan. Hal itu yang membuatnya sering mengambil cuti saat ia disibukan dengan jadwal tur Asia dan syuting drama yang dibintanginya.

Chung Ang University atau (CAU) adalah salah satu universitas terbaik di Korea Selatan, CAU merupakan lembaga yang komprehensif swasta di Korea Selatan, yang terletak lebih dari dua kampus di Seoul dan Anseong. CAU didirikan untuk menuju pembebasan dari kekuasaan kolonial Jepang untuk kepentingan bangsa dan kemajuan peradaban, dengan filosofi pendidikan kebenaran dan Keadilan,di bawah arahan Dr Young Shin Yim.

Universitas ini merupakan, universitas pertama di Korea Selatan yang menawarkan program studi jurusan Farmasi, Manajemen Bisnis, Komunikasi Massa, Periklanan & Hubungan Masyarakat, Fotografi, serta Studi Drama dan Film. Namun, CAU merupakan universita yang terkenal di bidang Farmasi, Media dan Seni.

Menurut analisis terakhir, Sekolah Komunikasi Massa di Universitas Chung-Ang telah menghasilkan jumlah tertinggi wartawan dalam posisi manajerial di organisasi media utama, sedangkan Departemen Hubungan Masyarakat Periklanan, telah menghasilkan jumlah tertinggi agen periklanan dari semua universitas di Korea.

Program pascasarjana yang ditawarkan oleh Chung Ang University termasuk orang-orang di MBA, Law School dan Sekolah Kedokteran. Pada tahun 2008, perusahaan global, Doosan, didirikan sebagai lembaga pendidikan, dan CAU 2018+ dirumuskan di bawah rencana pembangunan baru, yang bertujuan untuk menumbuhkan pengetahuan kelas dunia dan membangun kemampuan akademik untuk masuk kedalam peringkat 100 besar dari internasional universitas yang terkenal pada tahun 2018 mendatang.

Selain Park Shin Hye yang berkuliah di Universitas Chung Ah ada juga artis Korea yang menjalani pendidikan di universitas yang sama dengan Shin Hye seperti, Yuri dan Sooyoung SNSD, Go Ara, Kim Soo Eun, Kim Bum dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:

  1. Krystal f(x) Akan Bintangi Drama Tiongkok 'Graduation Season'
  2. Seolhyun AOA Peluk Mesra Song Joong Ki
  3. Belum Pulih dari Cedera, Song Joong Ki Tunda Jalani Syuting
  4. BTS Rilis Video Klip Lagu Terbaru 'Run'

Tags Artikel Ini

Selvi Purwanti

LAINNYA DARI MERAH PUTIH