Yuk, Intip Kelas Seni Gratis di Kandank Jurank Doank

Ana AmaliaAna Amalia - Jumat, 08 Januari 2016
Yuk, Intip Kelas Seni Gratis di Kandank Jurank Doank
(Foto: MerahPutih/Noer Ardiansyah)

MerahPutih Wisata - Kelas seni yang dilakukan Kandank Juang Doank (KDJ) sejak tahun 1993, masih berjalan hingga kini. Puluhan anak yang tinggal sekitar lokasi, tumpah ruah menikmati pelajaran yang diberikan para pengajar sukarela.

"Di sini, para pengajar seni yang memiliki kemampuan pada bidangnya, kami ajak untuk bergabung," jelas Andy selaku humas Kandank Jurank Doank di Komplek Alvita Blok Q No.14, Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (7/1).

Para pengajar yang masih didominasi dengan beberapa anak muda ini, terbilang menarik. Hal tersebut  karena sistem pengajaran yang dilakukan oleh KDJ adalah dengan regenerasi.

"Saya mengajar sudah 3 tahun. Kalau untuk belajar sudah 7 tahun. Kalau di sini, kami regenerasi. Jadi, kalau sudah belajar lama, nanti gantian berbagi. Sebenarnya, yang lebih tepat adalah sharing. Selain mengajar, di sini saya juga belajar," kata Muhammad Iqbal (17) di salah satu saung KDJ.

Dengan berbekal pengetahuan yang didapat selama belajar, para peserta didik juga dibekali akan kesadaran sosial yang tinggi, sehingga untuk masalah volounteer pengajar, KDJ tidak terlalu kesulitan.

Selain itu, tambah Iqbal, dari hasil pembelajaran tersebut anak-anak oleh Dik Doank diajak untuk mengisi kekosongan personel di band-nya.

"Senang dengan sistem seperti ini. Belum lagi, pengalaman yang saya dapat. Untuk kelas seni gitar, nantinya akan dibawa oleh Bang Dik Doank untuk pengisi di band-nya. Setiap manggung, selalu diajak," tambahnya.

"Setidaknya, kami sudah bisa bantu orang tua. Minimal, tidak lagi meminta uang saku," tutup Iqbal. (Ard)

BACA JUGA:

  1. Serunya Bermain dan Belajar di Kandank Jurank Doank
  2. Kandank Jurank Doank, Wisata Edukasi Gratis di Alam Terbuka
  3. Nikmatnya Wisata Malam Yogyakarta di Bukit Bintang
  4. Nikmati Wisata Offroad di Megamendung Bersama JSI Resort
  5. Wisata Malam di Museum Jakarta Ditiadakan
#Kandank Juang Doank #Provinsi Banten #Ciputat Tangerang Selatan #Pendidikan Luar Sekolah
Bagikan
Ditulis Oleh

Ana Amalia

Happy life happy me
Bagikan