Yuk, Intip Desain Keren Jersey Tim Piala Dunia 2018 Jersey tim yang berlaga di Piala Dunia menarik untuk dilihat. (Foto: mirror)

AKHIRNYA, sebentar lagi ajang kompetisi sepak bola terbesar dunia akan dimulai. Piala dunia 2018 akan segera memulai pertandingan perdana pada tanggal 14 Juni 2018 di Rusia nanti sebagai tuan rumah. Saatnya duduk di depan televisi atau lebih serunya lagi nonton bareng alias nobar.

Ngomong-ngomong soal piala dunia 2018, tentunya setiap negara memiliki desain khas jersey sepak bola masing-masing. Sehubungan dengan hal ini jersey sepakbola memang selalu laku di pasaran. Bukan karena cinta sepakbola saja tapi desain jersey sepakbola memang pas dipake untuk nongrong dimanapun.

Selain itu agak kurang sepertinya kalau bintang lapangan hijau hanya cakap dalam memainkan bola. Penampilan mereka juga harus maksimal dong dengan desain jersey yang keren.

Seperti dilansir Fashionbeans, Simon Doonan, duta besar kreatif di toko pakaian Barneys yang berbasis di Kota New York yang penulis Saturday Night Fever Pitch, memiliki penilaian tersendiri untuk jersey setiap negara.

Nah berikut penampakan jersey tim Piala Dunia 2018.

Belgia

(Foto: Screenshot/FASHIONBEANS)

Jersey milik timnas Belgia cukup elegan. Warnanya merah dengan merek Adidas. Dilengkapi dengan logo Asosiasi Sepakbola Belgia (KBVB) dibagian dada tengah. Selain itu, jersey ini tampak elegan dengan pola berlian yang menghiasi jersey di bagain dada. Pola berlian ini seperti lambang kerajaan yang sangat berpengaruh pada tahun 1980an. Wah kita lihat saja nanti ya penampilan Eden Hazard cs saat piala dunia nanti dengan jersey elegan ini.

Jerman

(Foto: Screenshot/FASHIONBEANS)

Desain kostum milik tim panzer sekilas terlihat simpel. Dengan warna putih dan bermerek Adidas, jersey ini dilengkapi dengan warna list hitam di bagian bahu.Tapi jersey Jerman memainkan pola desain yang agak rumit di bagian dada. Pola garis ditambah dengan logo negara di bagain kiri. Ditambah dengan logo berwarna kuning yang menimpa pola garis itu. Bisa dibilang kostum tim Jerman memiliki kontras yang pas.

Argentina

(Foto: Screenshot/FASHIONBEANS)

Jersey yang akan digunakan Lionel Messi tampaknya tetap tidak meninggalkan ciri khas klasik. Garis biru langit dan putih menjadi ciri khas jersey tersebut sejak digunakan oleh legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona.Perpaduan garis putih dan biru merupakan desain yang sangat berani. Tidak ada tambahan desain untuk 'meramaikan' kostum ini.

Nigeria

(Foto: Screenshot/FASHIONBEANS)

Seteleah jersey nigeria dirilis, dalam hitungan menit, 3 juta jersey Nigeria langsung ludes terjual. Desainnya memang keren. Polanya tidak beraturan tapi sangat keren layaknya baju untuk berpesta. Ditambah warna hijau limau semakin memberikan kecerahan jersey ini, persis seperti warna rumput lapangan. Wah bisa sekalian kamuflase nih pemain-pemain Nigeria.

Prancis

(Foto: Screenshot/FASHIONBEANS)

Les Blues memilih Nike sebagai merek jersey sepak bola mereka. Jersey Prancis ini keren banget, bentuknya slimfit. Cocok banget buat para punggawa sepak bola yang memiliki badan atletis. Bentuk jersey Prancis tidak murni seperti kaos. Ada satu kancing di bagian kerah. Sehingga jersey Prancis terlihat seperti kemeja hanley. Jadi selain untuk berolahraga tapi cocok juga buat mejeng lo.

Rusia

(Foto: Screenshot/FASHIONBEANS)

Tuan rumah juga memilki desain jersey yang simpel. Pasalnya, desain dan warna jersey Rusia mirip dengan jersey Manchester United era 1980an. Yang membedakan ialah pada bagian bahu terdapat list garis putih dan bagian lengan list putih yang lebih besar. Dengan merek Adidas seperti biasa pada bagian dada kiri dihiasi dengan logo Federasi Sepak Bola Rusia.

Meksiko

(Foto: Screenshot/FASHIONBEANS)

List putih membuat jersey tim Meksiko tidak terlihat kaku. Pada piala dunia 2018 nampaknya Meksiko merubah warna hijau jersey mereka lebih gelap. Kali ini sesuai dengan warna hijau pada bendera mereka. Jersey ini terlihat semakin keren dengan pola garis pada bagian kanan dan kiri ala sentuhan retro.

Kolombia

(Foto: Screenshot/FASHIONBEANS)

Kalau saja jersey Kolombia hanya berwarna kuning tentu akan sangat membosankan. Beruntung Jersey tim James Rodriguez ini dikombinasikan dengan desain garis zig zag merah dan biru pada bagian kiri dan kanan jersey. Agar tidak bertabrakan jersey ini menggunakan list warna hitam pada bagian bahu. Kerah jersey ini cukut tertutup sehingga pemain seperinya akan merasa hangat saat bermain di Rusia nanti.

Kroasia

(Foto: Screenshot/FASHIONBEANS)
(Foto: Screenshot/FASHIONBEANS)

Penampilan Luka Modric memang sangat memukau bersama Real Madrid. Tapi urusan desain jersey, Modric tidak bisa tampil kece. Pola jersey Kroasia layaknya papan catur, kotak-kotak besar. Untung saja warnanya merah dan putih, bukan hitam dan putih. Entah mengapa pola tersebut yang dipilih Kroasia. Tapi tetap saja jersey ini terlihat keren karena tidak diramaikan dengan desain lain. Cukup dengan logo nike dan logo Federasi Sepak Bola Kroasia.

Portugal

(Foto: Screenshot/FASHIONBEANS)

Pada kompetisi piala dunia terakhirnya, Christiano Ronaldo tetap menggunakan jersey dengan desain simple. Tidak ada tambahan desain maupun logo apapun. Cukup berwarna merah dengan logo nike dan logo Federasi Sepak Bola Portugal. Untuk sedikit memberikan warna, bagian kerah memiliki warna hijau.

Brazil

(Foto: Screenshot/FASHIONBEANS)

Lagi-lagi Nike malas mendesain jersey sepakbola. Sama seperti Portugal, desain Jersey tim samba tidak ramai dengan desain apapun. Tetap simple dengan warna kuning dan list hijau pada bagian kerah. Tapi penampilan Neymar cs tidak akan terpengaruh dengan jersey mereka, Brazil memang tim yang kuat.

Jepang

(Foto: Screenshot/FASHIONBEANS)

Sebenarnya desain jersey Jepang mencoba untuk simple. Warna biru dengan list garis putih pada bagian bahu. Juga warna merah pada bagian kerah. Tidak lupa dengan bendera Jepang pada bagian dada kiri. Mungkin supaya terlihat agak unik, hampir seluruh bagian jersey menggunakan tambahan garis strip kecil vertikal. Intinya sih tetap keren ya.

Australia

(Foto: Screenshot/FASHIONBEANS)

Warna kuningnya mirip Jersey Brazil. Ditambah bagian kerah berwarna hijau, tapi lebih gelap. Bedanya, Jersey The Socceroos ini memiliki garis-garis hijau pada bagian lengan. Sehingga lengan jersey tampak agak ramai tapi tidak berlebihan. Nike memang tidak terlalu memikirkan desain yang rumit.

Mesir

(Foto: Screenshot/FASHIONBEANS)

Debut Mohamed Salah di Piala dunia mudah-mudahan bisa tercapai. Mengingat pemain Liverpool itu mengalami cedera pada final Liga Champions kemarin. Kalau Salah bisa tampil, dijamin ia akan terlihat kece dengan Jersey Mesir. Desainnya simpel, tapi perpaduan kombinasi warna merah dan list hitam bagian lengan dan kerah membuat jersey Mesir terlihat begitu gagah. List putih pada bagian kiri dan kanan juga semakin meramaikan kombinasi desain jersey ini. Tidak lupa corak kotak-kotak yang samar di bagian depan jersey.

Denmark

(Foto: Screenshot/FASHIONBEANS)

Merek Jersey Denmark paling beda, yaitu hummel. Warna jersey ini umum dengan warna merah. Banyak negara yang menggunakan warna tersebut. Tapi tanpa kamu sadari dibagian depan jersey tidak polos lo. Ada tanda X yang sangat besar tapi agak transparan. Ditambah beberapa gambar panah terbalik berwarna putih di bagian bahu.

Inggris

(Foto: Screenshot/FASHIONBEANS)

Gampang kotor sepertinya baju milik The Three Lions ini. Warnanya putih polos hanya dengan logo Nike dan federasi sepakbola Inggris. Saking polosnya tidak ada list tambahan. Tapi di bagian kerah ada garis merah. Namun agaknya tetap saja tidak mempebgaruhi kepolosan desain jersey Harry Kane cs.

Senegal

(Foto: Screenshot/FASHIOBEANS)

Berbicara benua Afrika tidak lepas dari satwa liar. Nah di jersey Senegal ada gambar harimau transparan. Paduan warnanya juga cocok, warna dasar putih dipasangkan dengan warna hijau. Seperti biasa tidak jarang jersey benua Afrika menggunakan merek Puma. Sekadar saran, bakal lebih keren kalau warna hijaunya lebih gelap, setuju?

Polandia

(Foto: Screenshot/FASHIONBEANS)

Sekilas terlihat putih polos seperti Jersey Inggris. Tapi kalau kamu perhatikan seksama setengah warna yang terbagi miring rupanya berwarna abu-abu. Sayang banget ya harusnya tidak perlu ada warna tambahan tersebut. Jadinya seperti jersey yang dicuci tapi kurang bersih. Beruntung logo federasi sepakbola Polandia di bagian dada kiri membuat jersey yang satu ini terlihat berwibawa.

Swiss

(Foto: Screenshot/FASHIONBEANS)

Jersey warna merah memang langganan ya. Eh ini bukan jersey Portugal lo, tapi Swiss. Untuk letak merek paling beda, adanya di bagian tengah. Kanan kiri dada standar dengan logo Federasi Sepak Bola Swiss dan bendera Swiss. Ada corak tak beraturan juga di bagian depan. Sayangnya list putih bagian kerah terlihat mengganggu desain jersey tim Xherdan Shaqiri. Padahal sekalian warna merah semua sudah bagus sih.

Islandia

(Foto: Screenshot/FASHIONBEANS)

Seperti cuaca di negaranya, warna jersey Islandia bernuansa sejuk. Warna biru laut seperti jersey Jepang tapi lebih terang. Yang agak mengganggu bagian kerahnya. Sepertinya tidak perlu menambahkan garis merah itu di bawah kerah. Intinya sih tidak ada masalah dalam desain baju Islandia. Kerennya lagi ada bercak merah dan putih di bagian bahu sampai lengan.

Peru

(Foto: Screenshot/FASHIONBEANS)

Seperti mendapatkan gelar ya, ada garis besar melingkari jersey bagian tengah. Tapi desain jersey Peru ini unik. Seakan ingin tampil beda, daripada berwarna putih polos, garis merah tersebut membantu desain jersey peru tidak sepi. Bagian kerah juga tidak tampak kaku dengan tambahan sedikit garis merah di bawah kerah.

Panama

(Foto: Screenshot/FASHIONBEANS)

Ini pertama kalinya Panama dapat tampil di ajang kompetisi sepakbola akbar. Warna dasar merah pada jersey sudah cukup bagi kostum 'anak baru' ini. Belum lagi kerah yang mirip dengan bentuk V-neck. Kekurangannya cuma satu, jika diperhatikan lebih detil, ada corak kotak-kotak pada jersey ini bak mainan lego.

Swedia

(Foto: Screenshot/FASHIONBEANS)

Kalau saja tidak ada garis biru di samping jersey, kostum ini akan dikira jersey Brazil. Warna kuringnya sudah oke. Tambahan list biru pada bagian kerah membuat baju ini terlihat 'mahal'. Wah selamat deh Ibrahimovic cs, kalian bakal tampil keren banget.

Spanyol

(Foto: Screenshot/FASHIONBEANS)

Boleh saja konsisten di lapangan, tapi jersey La Furia Roja sepertinya tidak konsisten. Warnanya merah hampir oranye gitu deh. Garis kuning pada bahu juga terlihat keren. Masalahnya pola simetris yang ada di dada kanan, nampaknya gak penting gitu. Tapi mau pakai jersey seperti apapun, tidak akan mempengaruhi kualitas permainan punggawa Spanyol di lapangan hijau.

Kostarika

(Foto: Screenshot/FASHIONBEANS)

Meski terlihat polos jersey Kostarika menggunakan pola garis vertikal di bagaian atas dan bawah. Warna merah sesai demgan warna bendera negara benua Amerika itu. Tidak ada masalah di bagian kerah. Dengan warna putih, warna kerah dan warna jersey tampak seimbang. Merek New Balance digunakan tim yang berada di grup E ini.

Korea Selatan

(Foto: Screenshot/FASHIONBEANS)

Pemain Korea Selatan akan tampil keren seperti Boy Band. Jersey mereka memiliki desain simple. Warna merah menggambarkan hasrat seorang petarung yang siap membela negara. Warna kerah juga mengikuti warna dasar merah, hanya ada sedikit titik putih di bagian dalam belakang. Dijamin, permainan negeri ginseng akan semakin berkelas dengan jersey keren yang mendukung.

Tunisia

(Foto: Screenshot/FASHIONBEANS)

Warnanya putih tapi anti mainstream dan desainnya tidak sepi. List merah menghiasi bagian kerah dan ujung lengan. Ditambah ada desain kotak kecil di bagian samping. Nah, kekurangannya, Jersey tim asal benua Arika ini sekilas seperti kaos biasa, bukan jersey.

Uruguay

(Foto: Screenshot/FASHIONBEANS)

Gaya banget jersey Luis Suarez cs. Bagaimana tidak, kerahnya saja V-neck. Kerah V-necknya di beri lis warna hitam. Warna biru langitnya juga membuat penampilan siapun pasti fresh saat mengenakannya. Dengan merek Puma, Uruguay bisa tampil modis tapi atletis saat pertandingan nanti.

Bagaimana Sahabat Merah Putih, kamu suka jersey yang mana? (Ikh)

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH