Makanan ini Bisa Bantu Mengatasi Jet Lag Kenali deretan makanan yang bisa mengatasi jet lag (foto: pixabay/pexels)

BEPERGIAN jauh ke tempat yang berbeda zona waktu dan iklim dengan menggunakan pesawat terbang bisa memberikan dampak bagi tubuh yakni jet lag.


Jet Lag sendiri bisa dialami oleh siapa pun, bahkan untuk mereka yang sudah biasa melakukan penerbangan jarak jauh. Untuk gejala Jet LAg sendiri setiap orang bisa berbeda-beda loh gengs.

Baca Juga:

Tips Ampuh Memulai Usaha Jastip Sambil Traveling



Seperti yang dilansir dari laman Delish, umumnya beberapa gejala yang terjadi ialah gangguan tidur insomnia, gelisah, kelelhan, dehidrasi, sakit kepala, sulit berkonsentrasi, perubahan mood hingga diare.

Tentu kamu enggak mau dong gengs jika liburan kamu terganggu gara-gara Jet Lag. Nah untuk mengatasi Jet Lag, ada beberapa makanan yang dapat membantu mengatasi Jet Lag.



1. Buah Lemon

Lemon bisa memubatmu tetap terhidrasi ketika mengalami jet lag (Foto: pixabay/stevepb)



Kandungan air yang tinggi pada buah lemon, bisa membuat kamu tetep terhidrasi ketika mengalami jet lag. Dengan begitu, kekurangan cairan yang merupakan gejala jet lag perlahan bisa berkurang. Dalam hal ini kamu bisa mencoba minum perasan air lemon yang diseduh dengan air hangat, guna mengurangi efek pusing dan lelah.



2. Pisang

Pisang dapat memberikan energi ekstra dan menjaga kadar gula kamu (foto: pixabay/1258374)



Makanan yang kedua ialah pisang, karena pisang termasuk buah yang memiliki banyak manfaat. Seperti kandungan potasium dan gula alami pada pisang, yang mampu memberikan energi serta menjaga kadar gula darah kamu dalam kondisi normal.

Baca Juga:

Masa Berlaku Paspor Habis? Ini Rincian Biaya untuk Perpanjang



3. Oatmeal

Oatmeal bisa menjaga kadar insulin agar tetap normal (foto: pixabay/caproche)



Mengembalikan jam biologis dan menyesuaikannya dengan zona waktu baru, tentu kamu harus menjaga kadar insulin. Nah makan yang bisa membuat level insulin kamu tetap normal salah satunya ialah oatmeal atau bubur gandum. Karena makanan ini kaya akan karbohidrat, tapi dengan catatan dalam porsi wajar dan tak berlebihan memakai bahan tambahan.



4. Dada Ayam

Dada ayam bisa menjaga energi kamu agar tetap stabil (Foto: pixabay/robert-own-wahl)



Ketika melakukan perjalanan panjang dan memasuki zona waktu baru, tubuh kamu membutuhkan protein untuk menjaga energi agar tetap stabil. Makanan berprotein yang baik untuk kamu ialah dada ayam atau ikan. Perlu diketahui, hindarilah makanan berprotein tinggi lemak, lantaran bisa menguras energi dan menyebabkan kantuk.

Nah itu dia gengs beberapa makanan yang bisa membantu mengatasi jet lag usai kamu melakukan penerbangan jarak jauh, semoga bermanfaat. (ryn)

Baca Juga:

Yuk, Sontek 5 Inspirasi Liburan para Artis dan Youtuber Tanah Air

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH