Tetap Keren di Libur Lebaran Tetap trendi di Lebaran. (Foto: Pexels/Pixabay)

LIBUR Lebaran telah tiba. Selain diisi dengan berkumpul kerluarga dan bersilaturahmi dengan kerabat dan kawan lama, libur Lebaran juga bisa diisi dengan rekreasi atau jalan-jalan.

Kamu harus tampil keren saat rekreasi saat Lebaran. Laman iStyle memberikan kisi-kisi memilih pakaian dan aksesoris sangat penting agar kamu terlihat lebih berwarna. Maka liburan kamu akan lebih menyenangkan.

1. Kacamata Hitam

Kacamata hitam tentu enggak boleh kalian lewatin. Mengingat enggak terlalu banyak aksesoris yang bisa dipakai sama pria. Buat kalian yang ingin berlibur ke daerah tropis, kacamata hitam ini wajib banget kalian bawa. Selain untuk membuat penampilan kalian makin keren, kacamata hitam ini juga bisa melindungi mata kalian dari sinar UV. Jadi kalian tinggal cari model kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah kalian.

Pria berkacamata hitam. (Pixabay/ principe-sad)
Selain melindungi dari UV juga bisa keren. (Foto: Pixabay/principe-sad)

2. Tas Selempang

Tas selampang wajib juga kalian bawa. Selain jenis tas ini lagi trend banget, tas selempang juga bisa menjadi salah satu fashion accessoris yang bisa bikin penampilan kalian jadi jauh lebih keren. Kalau mungkin tas ransel bisa bikin punggung jadi berkeringat dan ga nyaman, tas selempang ini bisa jadi salah satu pilihan untuk dibawa saat berlibur.

Dengan tas selempang ini kalian bisa bawa semua perlengkapan kalian juga seperti handphone, dompet, charger, sampai powerbank. Jadi kalian tinggal pilih tas yang sesuai dengan outfit kalian hari itu.

3. Wax

Siapa bilang pria enggak bisa mengalami bad hair day? Solusi rambut yang enggak bakalan bad hair day saat berlibur adalah wax. Nah wax ini juga menjadi salah satu barang yang wajib banget dibawa pria kalau lagi berlibur supaya terhindar dari bad hair day dan tampil oke seharian.

Kalian bisa bawa wax yang ukuran travel size yang mudah di bawa kemana-mana. Kalian pakai wax dalam keadaan rambut kering ya supaya bentuk rambutnya tahan lama. Dan pakai secukupnya aja jangan sampai rambut kalian terlihat lepek dan lengket.

4. Pakaian Bermotif

Bagi kalian yang enggak gitu ngerti fashion dan bosan dengan motif polos. Enggak ada salahnya kalian coba gaya yang berbeda dengan menggunakan pakaian bermotif. Kalian bisa pakai motif kotak-kotak atau garis-garis supaya penampilan kalian jauh lebih keren.

Kalau kalian berlibur ke daerah tropis, bahan baju juga perlu diperhatikan. Supaya berlibur tetap nyaman, kalian bisa memilih kemeja atau kaos dengan bahan katun yang lembut dan menyerap keringat agar nyaman dipakai seharian.

Pria dengan pakaian bermotif. (Pixabay/ Hifen)
Pakaian bermotif memberikan kesan fashionable. (Foto: Pixabay/ Hifen)

5. Celana yang Nyaman

Jika sudah memilih pakaian yang tepat, kalian juga harus memilih celana yang nyaman untuk dibawa berlibur. Jika kalian akan berlibur ke daerah tropis, kalian harus memilih bahan celana yang enggak bikin gerah. Hindari pakai jeans. Kalian bisa memilih bahan katun yang nyaman dibuat berjalan dan bergerak seharian.

Pilihan warna celanapun sangat penting. Kalian bisa membawa celana yang berwarna netral seperti hitam, coklat tua, dan putih yang masuk ke segala macam warna pakaian. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Pemutih Merusak Kaos

Kredit : zulfikar

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH