Yuk Ikut Lomba Selfie di TPS Berhadiah Belasan Juta!

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Selasa, 16 April 2019
Yuk Ikut Lomba Selfie di TPS Berhadiah Belasan Juta!
Lomba swafoto yang diadakan PPLN Ankara untuk menyemarakkan Pemilu 2019 di Turki, Sabtu (13/4/2019). (KBRI Ankara)

MerahPutih.com - Komisi Pemilihan Umum Kota Surabaya, Jawa Timur, menggelar lomba selfie atau swafoto di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada saat pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2019.

"Lomba ini terbuka untuk umum warga Surabaya dan tidak dipungut biaya," kata Komisioner KPU Surabaya, Muhamamd Kholid seperti dilansir Antara, Selasa (16/4).

Menurutnya, tujuan digelarnya lomba kali ini tidak lain adalah untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula, khususnya di kalangan anak-anak muda pada saat Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019.

Petugas KPPS di TPS Gambir mengenakan kostum Jawa. (FOTO. Antara)
Petugas KPPS di TPS Gambir mengenakan kostum Jawa. (FOTO. Antara)

Adapun ketentuan lomba tersebut meliputi swafoto di TPS yang dikirim pada 17 April 2019 harus dengan gaya dan ekspresi sekreatif mungkin. Peserta juga harus mengikuti media sosial milik KPU Surabaya di facebook, twitter dan instragram.

"Bukti follow (mengikuti) media sosial KPU Surabaya harus di-screenshot dan dikirim ke email [email protected]," ujarnya.

Setelah itu, lanjut dia, peserta harus mengirim atau mengunggah fotonya yang sudah diberi caption atau keterangan menarik ke media sosial seperti facebook, twitter, dan instragram paling lambat 18 April 2019 pukul 24.00 WIB.

"Tag akun sosial media KPU Surabaya dan beri hastag #LombaSelfiediTPSKPUSurabaya," katanya.

Bagi foto peserta terbaik, lanjut dia, KPU Surabaya akan memberikan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 11 juta. "Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat, dokumen terkirim menjadi milik panitia," katanya. (*)

Baca Juga: KPU: Bacaleg Berstatus Tersangka Korupsi Masih Boleh Maju Pileg

#Pemilu 2019 #Pilpres 2019 #Komisi Pemilihan Umum
Bagikan
Ditulis Oleh

Zaimul Haq Elfan Habib

Low Profile
Bagikan