Yuk Cari Uang Jajan Tambahan Sembari 'Work From Home'! Cari sampingan untuk menambah uang jajan selama work from home (Pexels/Andrea Piacquadio)

BEBERAPA hari belakangan banyak perusahaan yang memberikan kebijakan pegawainya untuk work from home (WFH) atau kerja dari rumah seperti imbauan Presiden Joko Widodo terkait penyebaran virus Corona. Meski sudah diberikan imbauan, masih banyak perusahaan yang masih masuk seperti biasa.

Baca juga:

Informasi Penting yang Harus Kamu Tahu Soal Protokol 'Lockdown'

Banyak juga orang yang mulai mengambil kesempatan untuk mencari tambahan uang jajan selama masa diberlakukan WFH. Menghasilkan uang tambahan dari rumah dengan teknologi yang sudah sangat maju, tentu dengan mudah dapat dilakukan. Melansir laman enterpreneur, berikut beberapa cara atau usaha kecil-kecilan yang bisa kamu lakukan sembari work from home:

1. Jual barang di E-Commerce

Yuk Cari Uang Jajan Tambahan Sembari 'Work From Home'!
Kamu bisa menjual preloved item untuk menambah uang jajan (Pexels/Photomix)

Barang-barang milikmu yang sudah tidak terpakai bisa jadi tambahan untuk kantongmu, kamu hanya perlu membuat akun lalu mengunggah foto produk dan menuliskan deskripsi lengkapnya. Setelah itu beres deh, tinggal tunggu aja ada pelanggan yang tertarik dengan produkmu.

2. Asisten virtual

Yuk Cari Uang Jajan Tambahan Sembari 'Work From Home'!
Membantu orang sebagai asisten virtual (Pexels/Lukas)

Hanya bermodal internet, kamu bisa dapat menghasilkan uang dengan membantu orang lain yang sangat membutuhkan bantuan. Misalnya, orang yang membutuhkan bantuan ini memintamu untuk membantu dalam menyelesaikan tugas dalam bahasa Inggris. Kamu bisa mengandalkan berbagai keterampilanmu untuk menjadi asisten virtual.

3. Tutor online

Yuk Cari Uang Jajan Tambahan Sembari 'Work From Home'!
Jadi tutor online juga bisa memberi manfaat untukmu (Pexels/Moose Photos)

Jika kamu memiliki pasion mengajar dan kamu memiliki pengetahuan luas, kamu bisa mencoba cara yang satu ini. Di internet sekarang juga sudah ada banyak sekali situs yang menyediakan jasa tutor online.

Baca juga:

Tingkatkan Sistem Imun Tubuh dengan Atur Pola Makan

Tak harus pelajaran sekolah, kamu bisa menjadi tutor musik atau hal-hal yang kamu mengerti lainnya. Selain bisa menambah uang jajan, bisa nambah pengalaman juga untuk pengetahuanmu sendiri.

4. Menyewakan properti yang kamu miliki

Yuk Cari Uang Jajan Tambahan Sembari 'Work From Home'!
Properti kosong berubah jadi sumber uang jajan tambahan (Pexels/George Becker)

Jika kamu memiliki bangunan atau rumah yang tidak terpakai? Bisa banget kamu gunakan untuk disewakan untuk menambah uang jajan. Akan lebih baik lagi jika propertimu berdekatan dengan lokasi wisata. Kamu bisa mengiklankan bangunan atau rumah yang akan disewakan lewat internet dengan mudah dan cepat.

5. Manajemen media sosial

Yuk Cari Uang Jajan Tambahan Sembari 'Work From Home'!
Orang yang mengatur media sosial kini dibutuhkan jasanya (Pexels/Tracy Le Blanc)

Banyak orang yang mulai melebarkan sayap bisnisnya ke media online. Memang memakan waktu cukup banyak untuk menjalankannya, karena kamu akan dituntut untuk selalu siap sedia di akun media sosial untuk memantau perkembangan bisnismu.

Jika tertarik, kamu bisa mencoba pekerjaan sampingan ini. Kamu bisa membangun punyamu sendiri atau bisa juga part-time untuk orang lain. (Lio)

Baca juga:

Sabun atau 'Hand Sanitizer', Mana yang Lebih Efektif?



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH