Hari Kedua Kerja Masih Terbawa Suasana Libur? Nih Kiat Pembangkit Semangat Datang lebih awal membuat Anda lebih siap menghadapi hari pertama kerja (Foto: pixabay)

KEMBALI masuk kerja memang terdengar menyebalkan. Sayang sekali ya liburan memiliki batas. Rasanya ingin kembali lagi ke pantai, gunung atau tempat lainnya.

Di hari kedua kerja, tumpukan pekerjaan sudah menunggu di kantor. Meskipun masih ingin bermalas-malasan, Anda tetap harus menjalankan kewajiban kembali. Belum tahu caranya? Tenang, Merah Putih punya kiat agar Anda kembali semangat bekerja. Nih kiatnya.

1. Datang lebih pagi

Bekerja. (Foto: Pixabay)

Sudah pasti malas datang lebih pagi. Tapi cara ini ialah yang paling pasti. Paksakan datang lebih pagi di hari pertama kerja. Dengan begini Anda bisa lebih siap menghadapi tugas yang sudah menumpuk selama liburan. Anda juga bisa membuat beberapa agenda kerja secara teratur dengan datang lebih awal.

2. Olahraga di pagi hari

Jogging. (Foto: Pixabay)

Liburan membuat Anda libur juga dari kegiatan olahraga. Tidak ada salahnya memulai hari pertama kerja dengan berolahraga sebelum berangkat ke kantor. Jogging selama 15 menit bisa mengembalikan gairah Anda menghadapi hari berat di kantor.

3. 'Bersihkan' meja kerja saat kembali

Tumpukan file. (Foto: Pixabay)

Tenang dan perlahan, tidak perlu di ambil pusing. Wajar banyak tumpukan dokumen di hari pertama kerja. 'bersihkan' meja kantor dengan tenang. Luangkan beberapa menit untuk mengarsip dokumen-dokumen, sehingga akan memudahkan Anda meyelesaikan semua pekerjaan tanpa harus pusing-pusing.

4. Bawa oleh-oleh ke kantor

Oleh-oleh. (Foto: Pinterest)

Anda kan habis bersenang-senang, buat suasana kantor menyenangkan juga. Bawa oleh-oleh dari liburan ke kantor Anda. Selain rekan kerja akan senang, Anda pun akan ikut berbahagia merasakan suasana hari pertama tanpa terbebani. Bisa jadi taktik agar atasan kalem di hari pertama lho.

5. Sarapan sehat

Sarapan. (Foto: Pixabay)

Selama berlibur Anda pasti tidak memikirkan makanan apa yang dikonsumsi. Tidak peduli jika mengandung lemak padahal Anda sedang mengatur pola makan. Saatnya kembali mengatur pola makan Anda. makan makanan sehat akan membuat Anda kembali fokus menyikat seluruh tugas kantor.

Baca juga artikel lainnya Hindari Sarapan Roti Bermentega, Ganti dengan Roti Whole Grain.


Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH